Maaf Sang Bupati Belum Bisa Sejahterakan Guru PAUD di Pacitan

oleh -13699 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato MM meminta maaf kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pacitan. Mengapa bupati meminta maaf kepada para guru PAUD? Hal itu ternyata karena perjuangan para guru PAUD belum mendapatkan imbalan yang setimpal karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah.

“Saya sangat berterima kasih dan mohon maaf karena belum mampu memenuhi standar kesejahteraan bagi guru-guru PAUD,” kata Indartato, dilansir laman Pemkab Pacitan, usai usai menyaksikan gebyar PAUD yang digelar Dinas Pendidikan Pacitan dalam rangka memperingati hari anak nasional (HAN), Kamis (26/5/2016) di alun-alun Pacitan.




Saat ini, menurut Indartato, peluang untuk mengangkat guru menjadi pegawai negeri sipil (PNS) belum bisa dilaksanakan setelah adanya moratorium dari pemerintah pusat. Indartato sendiri menganggap bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting guna menyiapkan generasi yang berkualitas. Untuk itu pemerintah sangat konsen dengan pendidikan PAUD.

Di kabupaten Pacitan sendiri dari 900 lembaga PAUD masih terdapat guru non PNS sebanyak 1.699. Jumlah tersebut terdiri dari guru kelompok bermain 950, guru Tempat penitipan anak 29, guru SPS 159, guru TK 351 serta guru RA/BA 210.

Dalam agenda gebyar PAUD itu, ribuan anak-anak dari PAUD se-Pacitan memadati alun-alun  dan  bernyanyi serta menari berkreasi dalam seni. Tercatat, sebanyak 2500 anak didampingi 1000 pembimbing tampil dihadapan Bupati Pacitan Indartato dan Bunda PAUD Ny. Luki Indartato. (RAPP002)