Mulai 11 Juni, Pemprov Buka Layanan Mudik Gratis ke Seluruh Jatim

oleh -13846 views
Mudik Macet
Mudik Macet

Pacitanku.com, SURABAYA – Inilah saat-saat yang ditunggu bagi puluhan ribu pemudik. Seluruh warga yang saat ini bekerja di Surabaya berkesempatan menikmati layanan mudik gratisdengan naik bus AC. Tak memandang warga Jatim atau bukan, mereka bisa ikut mudik gratis.

Pemprov Jatim melalui Dishub provinsi ini akan membuka pendaftaran mudik gratis pada Juni besok.

“Kami sudah menetapkan bahwa 11 Juni 2016 sudah bisa dibuka pendaftatan mudik gratis ke seluruh wilayah Jatim,” terang Kabid Angkutan Jalan Pemprov Jatim, Sumarsono belum lama ini.

Puluhan ribu orang dipastikan akan menyerbu kesempatanmudik gratis ini. Mereka akan diantarkan hingga ke kota tujuan ke seluruh wilayah Jatim.


Mulai ujung Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Tuban, Bojonegoro, Madura, Jember, sampai Banyuwangi. Selain gratis, mereka pemudik itu juga akan mendapat bingkisan.

Sumarsono menuturkan bahwa pengalaman-pengalaman sebelumnya, seminggu setelah dibuka pendaftaran sejumlah jurusan bisa langsung habis. “Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, dan Banyuwangi adalah yang cepat ludes. Pendaftaran memang dibuka hingga kuota terpenuhi. Seminggu habis ya kami tutup,” lanjut Marsono.

Tidak hanya hari aktif, Dishub Jatim juga memberi kesempatan yang mau mendaftar hari Sabtu dan Minggu.Akan ada petugas yang berjaga di hari libur. Sebab, para buruh biasanya hanya ada waktu libur di hari itu.

Semua pendaftatan hanya dilayani di Kantor Dishub Jatim bagi yang ingin berangkat dari kantor ini.Yakni di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Frontage sisi Barat, setelah Bundaran Waru Sidoarjo. Selain kantor Dishub, sejumlah kampus, Puspa Agro, Maspion, dan Kantor Kadin Surabaya juga bisa menjadi tempat keberangkatan musik gratis. (Surya/RAPP002)