PKK Pacitan Raih Juara II Pelaksana Terbaik 10 Program Tingkat Provinsi

oleh -131.173 views

Pacitanku.com, TUBAN – Ketua tim Penggerak (TP) PKK Pacitan Luki Tribaskororwati Indartato sukses menerima penghargaan juara II pelaksana terbaik 10 program PKK tingkat Provinsi.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan penghargaan juara lomba pelaksana terbaik gotong royong masyarakat tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 Jatim di Tuban, Rabu (11/5/2016) kemarin.

Disebutkan, Luki mendapatkan penghargaan tersebut karena apresiasi terhadap upaya dan partisipasi yang telah diberikan kepada TP PKK Pacitan diwakili TP PKK Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo.

Terbaru, Luky juga sukses membina Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo yang  lolos penilaian tingkat nasional pada lomba desa dan 10 program pokok PKK.


Sebelumnya, PKK Pacitan juga pernah menorehkan prestasi yang membanggakan menyabet prestasi tingkat nasional penghargaan Prakarti Utama II sebagai pelaksana terbaik tertib administrasi PKK kategori Kabupaten 2013.

Pada tahun 2014, atas perannya membina PKK, Luki dianugerahi penghargaan Kartini Award dari International Human Resources Development Program (IHRDP). Pegiat wanita yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD itu terpilih diantara 35 perempuan Indonesia lain yang dinilai berjasa dalam pemberdayaan wanita dalam pembangunan. (RAPP002)