Kunjungi Donorojo, Ibas Blusukan dan Berikan Bantuan untuk Warga

oleh -13667 views

Pacitanku.com, DONOROJO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menggelar agenda blusukan ke sejumlah titik di Kabupaten Pacitan, salah satunya adalah meninjau bazaar usaha kecil menengah (UKM) buah karya warga Desa Cemeng, Kecamatan Donorojo, Minggu (24/4/2016) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, putra kedua Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninjau Bazaar UKM serta sosialisasi Rencana Undang-undang Kewirausahaan. Pria yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pelaku UKM di Desa Cemeng.

Selain mengunjungi Desa Cemeng, Kecamatan Donorojo, Ibas juga berkesempatan menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di Balai Desa Ngadirjan, Kecamatan Pringkuku, Minggu sore.


Dalam kesempatan itu, Ibas meminta masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Nilai-nilai Pancasila tetap kontekstual dalam kehidupan Bangsa Indonesia. Dalam hal sistem pemerintahan, Pancasila merupakan landasan berdemokrasi, hidup dalam keragaman, serta pengikat persatuan dan kesatuan,”tandasnya.

“Mari kita kembali mengajak semua anak bangsa menjadikan Pancasila sebagai tujuan bernegara. Yakni untuk manggapai kehidupan lebih maju, sejahtera, adil, dan makmur,  disertai dengan bagaimana kita juga memajukan kesejahteraan dalam bentuk suatu keadilan sosial yang merata bagi bangsa kita,” jelasnya.

Setelah menyampaikan sosialisasi empat pilar, Ibas juga meninjau lokasi tambak di kawasan Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku. (RAPP002)