Yudi Sumbogo Optimistis Target Wisatawan di Pacitan Capai 2 Juta

oleh -13499 views

Pacitanku.com, SURABAYA – Wakil Bupati Pacitan terpilih, Drs Yudi Sumbogo optimistis target wisatawan di Pacitan akan terus meningkat hingga akhir tahun ini. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik bersama Drs Indartato, MM menjadi kepala daerah Pacitan periode 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernu Suryo Surabaya, Senin (4/4/2016).

“Targetnya 100 persen dari tahun sebelumnya bagi wisatawan yang datang ke Pacitan, Kami optimistis target wisata di Pacitan akan terpenuhi dan lebih dari dua juta orang akan datang ke daerah kami ” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan legislator Partai Demokrat Pacitan ini mengatakan bahwa pada tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Pacitan berjumlah lebih dari sejuta orang, sedangkan pada 2016 hingga akhir Maret sudah tercatat sekitar 600 ribu orang berkunjung.


“Beberapa lokasi andalan adalah kawasan pantai dan goa, diantaranya adalah Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Goa Gong, Goa Tabuhan, Gua Luweng Jaran, Sungai Maron, Pemandian Banyu Anget, dan sejumlah lokasi lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah selama 42 hari jabatan kepala daerah Pacitan diisi oleh penanggungjawab, pada hari ini, Senin (4/4/2016), Gubernur Jatim melantik Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo. Keduanya dilantik berdasarkan Kepmendagri Nomor 131.35-3014 Tahun 2016 dan Nomor 132.35-3015 Tahun 2016 tanggal 18 Maret 2016 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Dalam acara ini, juga dilakukan serah terima jabatan dari Pj Bupati Pacitan periode Februari-April, Priyo Dharmawan kepada Bupati Pacitan. Priyo sendiri merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jatim. (RAPP002)

Foto: Gubernur Soekarwo saat melantik Bupati Indartato-Yudi Sumbogo. (Foto: Ronny Wahyono)