Usai Dilantik, Indartato Berjanji Tingkatkan Pembangunan Infrastuktur dan Ekonomi

oleh -13735 views
Indartato dilantik jadi bupati Pacitan. (Foto: Antara)
Indartato dilantik jadi bupati Pacitan. (Foto: Antara)

Pacitanku.com, SURABAYA – Bupati Pacitan terpilih, Drs H Indartato, MM berjanji akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pacitan selama lima tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan usai dilantik menjadi Bupati Pacitan bersama Drs Yudi Sumbogo sebagai wakil bupati Pacitan periode 2016-2021.

Pria yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan itu berjanji akan segera bekerja untuk melanjutkan pembangunan yang telah dia pimpin selama lima tahun sebelumnya.

“Infrastuktur yang telah maju akan terus ditingkatkan, sebelumnya, warga Pacitan itu lebih suka ke Jawa Tengah karena lebih mudah dan dekat, nanti pembangunan jalan penghubung dengan Ponorogo dan Trenggalek akan terus kita tingkatkan,” jelasnya.


Sementara itu, Indartato, Bupati Pacitan mengaku siap untuk mempertahankan produksi dan kualitas batu mulia dari daerahnya yang memang menjadi salah satu andalan ekspor, baik dalam maupun luar negeri.  “Selain batu mulia, di Pacitan kini juga berkembang batik yang sangat diminati. Dua potensi ini yang akan terus kami kembangkan,” kata Indartato.

Selain itu, di sektor ekonomi, Indartato mengaku siap untuk mempertahankan produksi dan kualitas batu mulia dari daerahnya yang memang menjadi salah satu andalan ekspor.  “Selain batu mulia, di Pacitan kini juga berkembang batik yang sangat diminati. Dua potensi ini yang akan terus kami kembangkan,” ujarnya.

Usai dilantik, pasangan yang diusung Partai Demokrat itu memiliki sejumlah pekerjaan rumah menanti, salah satunya angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Pacitan. Data dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pacitan angka kemiskinan di Pacitan masih berada di angka 17 persen alias masih sangat tinggi.

Selain itu, bahwa prioritas utama bupati terpilih Pacitan pasca pelantikan adalah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Produk hukum yang merupakan pengejawantahan misi misi bupati dan wakil bupati akan menjadi panduan roda pemerintahan hingga akhir masa bhakti keduanya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Indartato-Yudhi Sumbogo memenangkan pilkada serentak, 9 Desember lalu. Indartato merupakan petahana, sedangkan Yudi Sumbogo sebelumnya menjabat anggota DPRD. Kedua tokoh yang sama-sama berasal dari Partai Demokrat akan memimpin Kabupaten Pacitan periode 2016-2021.

Sementara, selama masa sebelum pelantikan, kursi pimpinan daerah Pacitan sementara dipegang oleh penanggungjawab bupati Ir Priyo Dharmawan, M.Sc  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala penelitian dan pengembangan Provinsi Jatim. (RAPP002)

Foto: Gubernur Soekarwo saat melantik Bupati Indartato-Yudi Sumbogo. (Foto: Antara)