Maling Satroni SMAN Punung, 13 Unit Proyektor Senilai Rp 65 Juta Raib

oleh -131.323 views

Pacitanku.com, PUNUNG – Sebanyak 13 unit layar proyektor milik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Punung dipastikan raib setelah disatroni pencuri pada Rabu (23/3/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Selain proyektor, satu unit keyboard komputer sekolah juga menjadi sasaran pencuri.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari Polrespacitan.com, Kamis (24/3/2016), peristiwa hilangnya yang semuanya berjumlah 13 unit proyektor dan 1 unit keyboard tersebut diketahui pada oleh penjaga malam sekolah tersebut, selang dua jam kemudian, sang penjaga malam melapor kejadian tersebut kepada Polsek Punung.




“Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP di tempat perkara, diketahui pelaku masuk kelas dengan mencongkel jendela kelas SMAN, selanjutnya melepas 4 baut proyektor yg tergantung diruang kelas masing-masing dan mencongkel pintu ruang musik mengambil 1 unit keyboard,” ujar Kepala Polsek Punung Iptu Basuki Santoso.

Adapun, dari 13 unit Proyektor tersebut terdiri  tiga merk Sony, 8 merk Ben Q dan satu unit Keyboard Yamaha type HSR 1500 warna silver yang  ditafsir pihak SMAN I Punung mengalami kerugian sebesar Rp 65 juta.

“Untuk pelaku masih didalami kasusnya dan proses penyelidikan oleh petugas di lapangan dan akan dikenakan pasal pencurian pasal 363 KUHP,” pungkas Basuki. (hr/RAPP002)

Foto: Petugas melakukan olah TKP pencurian proyektor SMAN Punung, (by Polres Pacitan).