Dua Warga Punung Pacitan Hilang di Obyek Wisata Kahyangan Wonogiri

oleh -1 Dilihat
Sungai di Bumi Kahyangan. (Foto: Pariwisata Wonogiri)

Pacitanku.com, WONOGIRI – Dua warga asal kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan hilang di obyek wisata sungai Khayangan, Desa Klepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, Rabu (23/3/2016). 

Dua warga tersebut masing-masing adalah Hadi Sarijo (65) warga Kebon RT/RW II/1, Kecamatan Punung dan Didik Muldiyanto (40), PNS di Dinas Pasar Donorojo asal Kebon RT/RW II/1, Kecamatan Punung. Dugaan sementara, dua korban tersebut diduga hanyut di tengah derasnya sungai Khayangan Tirtomoyo.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kejadian nahas tersebut terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Agung Kuncoro, salah satu saksi mata menyebut bahwa dirinya bersama Ambar, salah satu saksi mata lain dan dua korban hilang tersebut awalnya berangkat dari Pacitan untuk berwisata di obyek wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Saat jelang kembali ke Pacitan, saat melewati pertigaan Karangturi, Kecamatan Nguntoronadi sekitar pukul 14.00 WIB, Agus dan dua korban berpisah.  “Kami menuju ke Pacitan, sedangkan Pak Hadi dan Pak Didik menuju ke Khayangan Tirtomoyo,” jelasnya dalam laporannya kepada petugas kepolisian setempat.


Namun sesampai dirumah, kedua orang saksi, Agung dan Ambar mencari Didik dan Hardi dirumahnya, dan keluarganya memberi tahu bahwa keduanya belums ampai kerumah. “Kami segera mencari mereka di Khayangan, dan menemukan sepeda motornya berada di tempat penitipan sepeda motor Khayangan, namun Pak Hardi dan Pak Didik belum ditemukan,”ujarnya.     

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan satu kejadian orang menghilang di area Khayangan Tirtomoyo.

“Usai dari Tawangmangu, sekembalinya melewati pertigaan Karangturi Nguntoronadi  sekitar pukul 14.00 WIB, saksi 1 dan saksi 2 berpisah dengan kedua korban, kedua saksi pulang Ke arah  Pacitan, sedangkan kedua korban menuju Kahyangan Tirtomoyo,” kata Windro.

Kemudian, Agung dan Ambar mencari kedua korban ke rumahnya akan tetapi oleh anggota keluarga diberitahu bahwa kedua korban  belum sampai dirumah.

Setelah belum sampai dirumah, Agung dan Ambar bersama sama dengan keluarga mencari korban di Khayangan dan menemukan sepeda motor korban. “Hanya sepeda motornya yang ditemukan, akan tetapi kedua korban tidak ditemukan, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tirtomoyo,” terangnya.

Pasca kejadian, kemudian dua saksi tersebut bersama petugas Polsek Tirtomoyo ipda Samhadi segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) obyek wisata Khayangan dan bersama sama warga sekitar melakukan pencarian dua korban tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kedua korban masih belum juga ditemukan.

“Sampai dengan saat dilaporkan anggota Polsek bersama warga sekitar Khayangan masih berupaya mencari keberadaan korban yang diperkirakan hanyut oleh derasnya aliran Sungai atau terperosok dalam semak belukar diarea perbukitan sekitar Khayangan,” tutupnya. (RAPP002)