Pembangunan Jalur Baru Gemaharjo Jalan Terus

oleh -13809 views

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Rencana pembangunan jalur baru di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo dipastikan tetap berjalan. Meski saat ini prioritas utama adalah pembangunan jembatan baily kedua, namun pembangunan jalur baru tetap dijalankan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh pejabat bupati Pacitan, Priyo Dharmawan saat meninjau lokasi tanah amblas di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Senin (8/3/2016) lalu. “Saya rasa teman-teman UPT Bina Marga Jatim sudah koordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat terkait pembangunan jalan itu,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Priyo menyampaikan bahwa saat ini tahap pembangunan jalur baru tersebut sudah masuk tahap sosialisasi ke warga soal relokasi pemukiman. Terkait relokasi sendiri, Priyo mengatakan bahwa pihaknya akan membantu proses relokasi.


“Karena relokasi tidak satu paket dengan pekerjaan fisik jalan nantinya, nanti akan kami sampaikan pada saat musrenbang, yang jelas tadi kami sepakat atau ketemu solusi bahwa akan dibangun dulu jembatan bailey kembar,’’ tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut dalam rombongan tim dari Dinas Bina Marga dan Pengairan, UPT Bina Marga wilayah Pacitan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan. (RAPP002)