Sebanyak 34.886 Anak di Pacitan akan Ikut Imunisasi Polio

oleh -13699 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 34.886 anak usia 0-59 bulan menjadi sasaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“PIN Polio bakal digelar serentak mulai 8-15 Maret 2016, Satker terkait maupun TP PKK harus melakukan jemput bola mendatangi rumah-rumah penduduk, jika ada anak yang masih tertinggal,’’ jelas Priyo Dharmawan, Penjabat (Pj Bupati Pacitan) saat pencanangan PIN dan Jumantik, Jumat (4/3/2016) di Pacitan.

Ia mengatakan vaksin polio diberikan secara gratis melalui puskesmas, rumah sakit, posyandu, dan PAUD. “Pemkab sudah mempersiapkan diri untuk mensukseskan PIN polio tersebut. Termasuk dari segi anggaran yang dialokasikan untuk distribusi vaksin ke pelosok-pelosok agar semua anak bisa terimunisasi, saya berharap ibu-ibu rumah tangga menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan imunisasi ini,’’ ungkapnya.


Lebih lanjut, Priyo meminta para pengurus dan kader bekerjasama dengan puskesmas dalam melakukan pendataan kepada sasaran balita dan secara aktif membantu pelaksanaan kegiatan PIN.

Ia menyebut bahwa Pin Polio memiliki hal urgen, terutama bagi anak usia balita. ‘’Imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembangnya bayi dan anak,’’ pungkasnya. (RAPP002)

Foto: Ronny Wahyono