Zaskia Sungkar Pamerkan Koleksi Baju yang Terinspirasi dari Goa Gong Pacitan

oleh -131.513 views

Pacitanku.com, JAKARTA – Aktris Zaskia Sungkar semakin memantapkan kariernya sebagai seorang perancang busana muslim. Karya-karya teranyar pun terus ia telurkan. Pekan depan, tepatnya 13 Maret mendatang, di Indonesia Fashion Week 2016, Zaskia akan memamerkan koleksi terbaru yang sumber inspirasinya datang dari Goa Gong Pacitan, Jawa Timur.

Koleksi ini merupakan buah kolaborasi Zaskia dengan brand kosmetik lokal, Wardah. Setiap tahunnya, Wardah meluncurkan tren warna makeup. Untuk 2016, Wardah mengusung tema tren warna bertajuk ‘CO[L]ORDINATION’ yang terinspirasi dari lima elemen bumi, yakni air, api, tanah, batu, dan langit.

Berbarengan dengan peluncuran tren itu, Wardah menggandeng Zaskia dan empat desainer berbakat lainnya untuk menerjemahkan kelima elemen tersebut ke dalam sebuah koleksi busana. Selain Zaskia, ada Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Mel Ahyar.

Setiap elemen memiliki sumber inspirasi tersendiri. Untuk batu misalnya, diwakili oleh Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur. Melihat kesamaan elemen batu dengan karakter desainnya, istri aktor Irwansyah itu langsung menyetujui tawaran Wardah yang memilihkannya elemen batu. 


“Aku langsung setuju karena karakter bebatuan di Goa Gong sangat mirip dengan garis desainku yang minimalis, konstruktif, dan agak dramatis,” ujar Zaskia kepada Wolipop di luncheon yang digelar Wardah di Blue Jasmine, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2016) siang.

Ada 12 tampilan busana hijab yang akan Zaskia tampilkan di hajatan IFW 2016 mendatang. Merupakan koleksi fall-winter 2016, koleksi didominasi pilihan outerwear hingga celana, tidak ketinggalan dress bergaya semi-formal.

Berkomitmen untuk ikut melestarikan kain tradisional, Zaskia juga mengeksplor kain lurik Solo dan Yogyakarta yang berbahan katun untuk koleksi ini, baik sebagai aksen maupun material utama.”Dari dulu, aku memang pengin banget olah kain lurik. Kebetulan warna lurik senada dengan warna bebatuan di goa, jadinya aku pakai lurik,” terang desainer yang belum lama ini memamerkan karyanya di London, Inggris.

Zaskia mengaku belum pernah melihat wujud asli Gua Gong. Ia hanya mengandalkan gambar dan informasi dari internet untuk mengenal lebih dekat salah satu obyek wisata ternama di Pacitan itu. “Rencananya setelah IFW, aku ke sana,” kata kakak dari Shireen Sungkar itu. (RAPP002)

Sumber: Detik/Foto: kanal satu