Kamis, Priyo Mulai Ngantor di Pendopo Pacitan

oleh -13671 views
Priyo Dharmawan beserta istri

Pacitanku.com, PACITAN – Pejabat (Pj) Bupati Pacitan, Dr. Ir Priyo Dharmawan, M. Sc direncanakan mulai ngantor di Pendopo Kabupaten pada Kamis (25/2/2016) lusa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kardoyo, Senin (22/2/2016) malam, selepas acara pelantikan Priyo sebagai Pj Bupati Pacitan.

“Selepas dilantik sebagai Pj Bupati Pacitan oleh Gubernur Jawa Timur di Grahadi tadi malam, beliau  menghadiri kegiatan BPBD di Jakarta hari ini hingga Rabu besok, kemudian baru efektif melakukan tatap muka dengan semua jajaran pejabat di lingkup pemkab mulai Kamis, dan akan langsung memimpin rapat staf di pendapa,” jelas Kardoyo.

Lebih lanjut, Kardoyo mengungkapkan bahwa Priyo meminta dukungan kepada sejumlah kepala satker selama melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Pacitan.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pacitan, Sri Widowati menyebut bahwa banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Priyo. Seperti, tindak lanjut hasil laporan pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan plafon prioritas anggaran sementara (PPAS), serta musrenbang 2017.


Legislator Partai Golkar tersebut menyarankan agar Kepala Balitbang Provinsi Jatim itu segera menuju ke Pacitan dan lekas berkoordinasi dengan legislatif serta sejumlah satuan kerja (satker) terkait pelaksanaan program kerja daerah. ‘’Intinya lebih cepat lebih baik,’’ kata Sri.

Priyo sendiri menegaskan siap menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya dan akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Pacitan ke depan. “Meski tidak lama, tapi ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Segera saya berkomunikasi, berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan para pemangku kebijakan di sana,” kata Priyo.

Dalam waktu yang sebulan, Priyo mengaku mendapatkan perintah dari gubernur, untuk turun langsung dan bekerja sebagai Pj bupati. “Sesuai petunjuk pak gubernur, untuk komunikasi dengan forpimda (forum komunikasi pimpinan daerah) dan rembuk dengan bupati sebelumnya, untuk dapat melaksanakan tugas dengan cepat,” ujarnya. (her/RM/RAPP002)

Foto: Doc Info Pacitan