Semarakkan HPN dan Hari Jadi Pacitan ke 271, Gelar Workshop Jurnalistik dan Fotografi

oleh -13625 views

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda hari jadi Pacitan ke 271 yang digelar mulai awal Februari ini hingga puncaknya pada Jumat (19/2/2016) mendatang akan semakin semarak dengan workshop jurnalistik dan fotografi bertajuk “Fun Hunting”. Agenda ini akan digelar pada Sabtu (13/2/2016) mendatang di Gedung Pasar Sawo lantai II, jalan Ahmad Yani Pacitan.

Menurut Bambang Setyo Utomo, S. Pd, koordinator agenda wokshop “Fun Hunting” saat dihubungi Pacitanku.com menyebut bahwa acara tersebut digelar bagi masyarakat Pacitan yang memiliki minat di bidang jurnalistik dan fotografi.

Agenda yang digelar Komunitas Lensa Indie Pacitan (KliC) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) tersebut digelar dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat Pacitan, terutama anak sekolah di bidang jurnalistik dan fotografi. Selain itu, agenda ini digelar dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) dan juga hari jadi Pacitan (Hajatan) ke 271.


“Acaranya tidak dipungut biaya alias gratis, sementara untuk jurnalistik nanti akan dipandu mas Dwi Purnawan (Founder Pacitanku.com), sementara untuk fotografi, nanti akan dipandu mas Hery Purnomo (Majalah Sinergis) dan teman-teman KliC,” tandasnya, Kamis (11/2/2016).

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa workshop tersebut akan digelar selama sehari penuh, dan dilanjutkan dengan praktik lapangan. “Harapannya, anak-anak sekolah bisa ikut serta dalam agenda langka ini, agar kedepan di Pacitan semakin banyak para fotografer dan jurnalis yang menginformasikan Pacitan dan mempromosikan wisata Pacitan melalui media,” ujar pria yang juga guru Bahasa Inggris ini.

Dalam workshop tersebut, rencananya akan dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi jurnalistik yang dipandu Dwi Purnawan (Founder Pacitanku.com). Adapun materi yang dibedah dalam sesi pertama ini adalah teknik reportase, pentingnya bermedia dan urgensi social media. Sementara di sesi kedua yang dipandu Hery Purnomo dari Majalah Sinergis, akan dibahas secara lengkap tentang fotografi jurnalistik dan juga hunting foto di beberapa titik di Pacitan.

“Bagi yang berminat daftar, bisa menghubungi panitia mas Eko RD di nomor HP 081803401743 atau mas Joko di nomor HP 087758139006,” pungkasnya. (RAPP002)