Kembangkan Pariwisata, Pemkab Pacitan Diminta Kerjasama dengan Pemprov Jateng

oleh -10651 views
Wisatawan asyik menikmati liburan di Pacitan. (Foto: Instagram Pacitanku/muham matt)
Wisatawan asyik menikmati liburan di Pacitan. (Foto: Instagram Pacitanku/muham matt)

Pacitanku.com, SURABAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan diminta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk mengembangka pariwisata. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi dan Pelayanan Penanaman Modal Badan Jawa Timur, Andromeda Qomariah, baru-baru ini di Surabaya.

Menurut Andromeda, saat ini, pengembangan pariwisata di Pacitan dapat direalisasikan. Ia juga meminta agar Pemkab Pacitan bekerja sama dengan Pemprov Jateng agar Pemprov Jawa Timur berpotensi untuk melakukan kerjasama pariwisata dengan Pemprov Jawa Tengah.


“Itu sangat memungkinkan, cuman persoalannya kita harus memecah. Kita harus mempunyai paket-paket, misalkan dari Jawa Tengah. Kita paketkan dari Jawa Tengah sampai Pacitan masih memungkinkan karena kalo dari Jawa Timur, kita ke sana jauh. Kan begitu. Jadi harus ada paket, mungkin Jawa Tengah dengan Jawa Timur membuat satu paket tourism, kan begitu,” ujarnya, dilansir dari RRI, Sabtu (6/2/2016).

Saat ini, geliat pengembangan pariwisata di Pacitan mulai terasa, terutama di tujuh kecamatan di Pacitan. Tujuh kecamatan tersebut yaitu Ngadirojo, Tulakan, Kebonagung, Pacitan, Pringkuku, Punung dan Donorojo. Selain itu, Kabupaten Pacitan memiliki kawasan strategis agropolitan yang berpusat di desa jeruk, dan meliputi wilayah Kecamatan Bandar, juga Nawangan.

Selain pengembangan pariwisata dan agropolitan, kawasan strategis teknologi tinggi juga ada di Kabupaten Pacitan yang berpusat di Kecamatan Sudimoro. (RRI)