201 Mahasiswa UAD Gelar KKN di Pacitan

oleh -131.085 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 201 mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) DI Yogyakarta menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah kecamatan di Pacitan.

Rencananya, para mahasiswa tersebut akan diterjunkan di sejumlah kecamatan, diantaranya, Pacitan, Punung, Donorojo, Pringkuku, Kebonagung Tulakan Ngadirojo dan Sudimoro.

Bupati Pacitan, Drs H Indartato MM mengapresiasi para mahasiswa tersebut yang memilih Pacitan sebagai lokasi KKN.  

“KKN merupakan momentum mengenalkan hidup bermasyarakat. Bagi mahasiswa, inilah saatnya mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah,” ujar Indartato, Selasa (26/1) kemarin saat menerima rombongan mahasiswa KKN, dilansir laman SKPD Pacitan.


Lebih lanjut, Indartato berharap dengan adanya mahasiswa KKN, masyarakat Pacitan bisa terbantu dengan keberadaan mahasiswa tersebut.

“Karena Pacitan sebagian besar masyarakatnya petani maka kami berharap keberadaan mahasiswa dapat membantu mereka. Menularkan ilmunya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Mahasiswa KKN tersebut akan belajar mengenal adat istiadat, kebiasaan yang ada di lokasi. Mereka juga dapat membantu program yang ada serta menyesuaikan dengan potensi daerah masing-masing. (Syt/Riz/SKPD/RAPP002)