Hargo Mulyo Terus Didorong Menjadi Desa Wisata di Ngawi

oleh -13850 views

Pacitanku.com, NGAWI – Desa Hargo Mulyo di Kecamatan Ngambe Kabupaten Ngawi akan terus didorong menjadi desa wisata. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI, Sartono Hutomo saat berkunjung ke Desa Hargo Mulyo beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, legislator asal Pacitan tersebut meresmikan program BLM PPMPBK dengan bertemakan ekowisata dan konservasi di lokasi air terjun penganten di Desa hargo mulyo. Selain itu, Sartono juga menyerahkan ribuan bibit duren, kelengkeng, jati dan bibit jahe serta puluhan ekor ternak.

Bantuan tersebut, menurut Sartono, adalah sebagai penunjang ekowisata air terjun pengantin dan sebagai stimulus guna meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis pada optimalisasi potensi lokal.

“Mengucapkan terimakasih atas bantuan dan program tersebut, mengingat desa hargo mulyo adalah desa yg sangat potensial sebagai desa wisata karena memiliki beberapa aset diantaranya, air terjun penganten, rumah batu, air terjun suwono dan makam ronggo lelono,” kata Sukamto perwakilan dari KSM Tirto Hargo Kencana.

Sementara, Sartono mengaku akan  terus  mendorong desa hargo mulyo menjadi desa wisata mengingat potensi luar biasa yg dimiliki desa tersebut. “Kami juga  akan sekuat tenaga mendukung dan memberikan advise supaya kedepan desa tersebut semakin maju,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungan ke desa Hargo Mulyo tersebut, Sartono dampingi oleh Kapolsek Eko Setyo, Koramil Parkuat, Ketua DPC PD Isnaini, Ketua KSM sukamto dan Kades Sukarno. (Adna/Pacitanku)