Masyarakat Diminta Waspada Info Menyesatkan Rekrutmen CPNS di Socmed

oleh -228 views
Ilustrasi Tes CPNS (Foto : IST)
Ilustrasi Tes CPNS (Foto : IST)

Pacitanku.com, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta masyarakat untuk mewaspadai informasi menyesatkan tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang cenderung menyesatkan dan marak beredar di social media (Socmed) facebook akhir-akhir ini.

Pasalnya, Kementerian PANRB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga saat ini belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaaan CPNS tahun 2016. 

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, menanggapi adanya rumor yang banyak beredar di facebook yang menyebarkan pemerintah sudah menetapkan jadwal seleksi CPNS tahun 2016 di sejumlah instansi pemerintah. “Kami mengimbau masyarakat untuk menyaring informasi mengkonfirmasikan lebih lanjut kepada keapada kami,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/12) kemarin, dilansir laman resmi Kemen PAN RB.


Menurut Dwi Hayu, pihaknya melalui Sesmen PANRB menyampaikan, untuk informasi resmi, masyarakat dapat menghubungi melalui alamat email [email protected] untuk menanyakan jadwal dan kepastian tes CPNS tersebut.

Lebih lanjut, Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar. Ditambahkan, setiap infomasi terkait seleksi CPNS akan diinformasikan melalui website Kementerian PANRB.

“Saya tidak tahu, apa motivasi orang yang memposting rumor itu di media sosial. Tapi saya kira mereka punya tujuan tertentu untuk kepentingan pribadi. Bisa saja penipuan, atau mungkin juga black campaign terhadap reformasi birokrasi di bidang SDM Aparatur yang dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ags/HUMAS MENPANRB/RAPP002)