Indigo Menang Telak di TPS Perumnas Asabri

oleh -131.079 views
Cabup Indartato dan istri mencoblos di Pacitan kota. (Foto: Sarwono/Info Pacitan)
Cabup Indartato dan istri mencoblos di Pacitan kota. (Foto: Sarwono/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1, Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) berhasil memenangkan suara dengan cukup telak di tempat pemungutan suara 08, kelurahan Ploso, Pacitan, atau di perumnas Asabri Pacitan dalam Pilkada Pacitan, Rabu (9/12/2015) pada pukul 14.45 WIB.

Hasil perhitungan suara di TPS 08 tersebut, pasangan Indigo meraih 408 suara, sementara pasangan Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudhewa) meraih 74 suara, dan suara tidak sebanyak 20, dan total penggunaan suara sebanyak 502 suara.

Sementara, hasil tak jauh berbeda juga terjadi di TPS 03 kelurahan ploso, dimana pasangan Indigo berhasil meraih kemenangan dengan suara 431, sementara pasangan Basudhewa meraih suara 78 suara.

Di tempat terpisah, hasil real count yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan hingga pukul 15.30 WIB, paslon Indigo yang diusung Partai Demokrat dan didukung PKS, Nasdem, PPP dan Gerindra telah memperoleh suara sebanyak 159.462 suara atau dengan prosentase sebanyak 77,90 persen.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta didukung PAN meraih suara sebanyak 45.243 suara atau dengan prosentase sebanyak 22,10 persen.

Namun demikian, real count tersebut bukanlah acuan hasil Pilkada Pacitan. Karena hasil resmi adalah yang diperoleh dari hitung manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. (RAPP002)

Keterangan Foto: Cabup Indartato dan istri mencoblos di Pacitan kota. (Foto: Sarwono/Info Pacitan)