Indartato Menang Telak Versi Hitung Cepat Partai Demokrat

oleh -13688 views
Seorang petugas KPPS sedang menghitung rekapitulasi suara di TPS di Pacitan, Rabu (9/12/2015). (Foto: Nurhadi Yudo/Info Pacitan)
Seorang petugas KPPS sedang menghitung rekapitulasi suara di TPS di Pacitan, Rabu (9/12/2015). (Foto: Nurhadi Yudo/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan Calon Bupati Drs. H. Indartato, MM-Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) menang telak versi real count sementara, dengan komposisi perolehan suara 77,90 persen berbanding 22,109 persen untuk pasangan kompetitornya, Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM – Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md (Basudhewa).

Proses pehitungan cepat itu sendiri digelar secara khusus di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan. Hingga Rabu (9/12/2015) pukul 17.10 WIB, jumlah suara yang masuk sementara mencapai 216.498 suara, dengan komposisi perolehan masing-masing pasangan calon, Indigo sebanyak 168.646 dan Basudhewa sebanyak 47.852 suara.

Adapun, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Pacitan sendiri adalah 740 dari total 166 desa dan lima kelurahan di Pacitan. Pilkada Pacitan sendiri secara keseluruhan berlangsung lancar. Warga bergiliran mendatangi TPS-TPS yang tersebar di 166 desa dan lima kelurahan dan 12 kecamatan se-Pacitan.

Hasil rekapitulasi di kelurahan Ploso. (Foto: Rakhmad Adi/Info Pacitan)
Hasil rekapitulasi di kelurahan Ploso. (Foto: Rakhmad Adi/Info Pacitan)

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerindra.

Sementara pasangan kedua adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN). (RAPP002)

Keterangan Foto: Seorang petugas KPPS sedang menghitung rekapitulasi suara di TPS di Pacitan, Rabu (9/12/2015). (Foto: Nurhadi Yudo/Info Pacitan)