Polres Pacitan Siap Amankan Pilkada Serentak 9 Desember

oleh -13654 views
Doa bersama Polres Pacitan
Doa bersama Polres Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu Pahing, 9 Desember mendatang. Kesiapan tersebut disampaikan oleh Kapolres AKBP Taryadi,S.IK saat menggelar doa bersama yang diikuti 150 anggota Polres dalam kegiatan pengamanan Pilkada pada Rabu (2/12/2015) kemarin di Gedung Graha Bhayangkara, Pacitan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan sekaligus menekankan kepada anggotanya untuk menyiapkan kesiapan anggota baik mental maupun fisiknya, sehingga dalam pengamanan pencoblosan hingga akhir dapat memberikan pengamanan yang maksimal.

“Kami juga menghimbau netralitas anggota Polri dalam Pilkada ini, sehingga diharapakan tidak ada anggota Polres Pacitan yang bermain-main dalam situasi ini dan menjadi temuan atau masalah, anggota Polri harus netral, dan bertanggung jawab pada keamanan dan kelancaran pemilukada ini,“jelas pria kelahiran Subang, 18 Februari 1970 ini, dilansir laman Polres Pacitan.

Sejak proses pendaftran paslon hingga nanti pencoblosan dan pelantikan, Kapolres Pacitan melalui Kabag ops telah menyeting pengamanan dalam setiap tahapannya. Selain it, Polres juga tela menyiapkan personel pengamanan Pilkada Pacitan.  Polres Pacitan itu juga telah membentuk Satuan Tugas (satgas) pelaksana di lapangan.

Saat ini, tahapan Pilkada tengah memasuki pengiriman logistik ke 740 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 166 desa dan lima kelurahan di Pacitan.

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan Indigo ini mendapatkan nomor urut satu.

Sementara pasangan kedua adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN). (hr/RAPP002)