Sebanyak 560 Anggota Polres Pacitan Digembleng Pelatihan Revolusi Mental

oleh -Dibaca 850 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 560 anggota Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pacitan mengikuti agenda pelatihan revolusi mental yang digelar pada Kamis (26/11) dan Jumat (27/11) lalu di Gedung Bhayangkara, Pacitan.

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi, SIK, dalam sambutannya, pelatihan ini diharapkan menjadi bekal anggota Polres Pacitan dilapangan dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

“Perubahan mental merupakan perubahan mindset dan perilaku menuju arah yang lebih baik, sehingga diharapkan setelah dilaksanakan pelatihan revolusi mental ini dapat merubah pemikiran dan perilaku seluruh anggota di masyarakat,” ujarnya, dilansir laman Polres Pacitan, Selasa (1/12/2015).

Dalam pelatihan tersebut, selama dua hari secara bergantian seluruh anggota Polres Pacitan mendapatkan pelatihan revolusi mental. Adapun, pelatihan dilaksanakan menjadi 2 gelombang di gedung graha bhayangkara dengan menghadirkan insrtuktur pelatihan dari perwira Polres Pacitan yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu yaitu AKP Djamin (Kapolsek Bandar), AKP Rudito (Kapolsek Tulakan), IPTU Tatak (KRI Lantas), IPDA Susilo (KA SPKT Polres), dan IPDA Nurgiyanto (Kanit PPA Polres).

Sebanyak 560 anggota Polres ini digelar dalam rangka membangun karakter Polres berkepribadian bangsa yang selaras dengan program pemerintahan Jokowi-JK tentang revolusi mental. Pelatihan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. (hr/Polres/RAPP002)