Berteduh Dibawah Pohon, Tewas Tersambar Petir

oleh -Dibaca 1.247 kali

Pacitanku.com, PUNUNG – Hujan lebat yang terjadi wilayah kecamatan Punung, Pacitan pada Jumat (27/11/2015) lalu mengakibatkan angin kencang dan petir menyambar. Akibatnya, seorang warga atas nama Suparmi (49) warga Dusun Jeruk, Desa Gondosari, Kecamatan Punung meninggal dunia akibat tersambar petir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, kronologi kejadian tersebut bermula saat Suparmi yang kehujanan berteduk dibawah pohon akasia. Namun, hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan petir terus menyambar di wilayah tersebut.

Jenazah Suparmi yang tersambar petir. (Foto: BPBD Pacitan)
Jenazah Suparmi yang tersambar petir. (Foto: BPBD Pacitan)

Petir yang menyambar tersebut akhirnya menyambar Suparmi yang berada dibawah pohon akasia. Dirinya pun meninggal dunia di tempat kejadian musibah (TKM). Suparmi ditemukan warga setempat dalam keadaan meninggal dunia.

Sebagaimana informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Jumat kemarin, wilayah Pacitan bersama Ngawi, Ponorogo bagian selatan, Madiun, Trenggalek bagian barat, Blitar, Lumajang dan Malang bagian selatan mengalami cuaca buruk dengan hujan lebat disertai angin kencang dan petir. (RAPP002/BPBD)