Santri Tremas yang Tenggelam di Perairan Dangkal Ditemukan Tewas di Bibir Pantai

oleh -13682 views
Korban Laka Laut di Pantai Dangkal. (Foto: Heri Purnomo. Pacitanku CJ)
Korban Laka Laut di Pantai Dangkal. (Foto: Heri Purnomo. Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Setelah melakukan pencarian dan penyisiran sekitar 10 jam, Khoirul Aziz (16) warga Warga Gondang, Selomerto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri yang merupakan korban terseret ombak besar di perairan Pantai Dangkal, Desa Worawari, Kebonagung ini akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu dini hari (28/11/2015) pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan keterangan salah satu petugas SAR Pacitan, Khoirul yang duduk di kelas Mumtaz Awaal Pondok Pesantren Tremas, Arjosari tersebut ditemukan bibir Pantai Dangkal, di dekat lokasi korban terseret ombak.

“Korban di temukan oleh teman-teman RAPI Rescue Pacitan bersama warga masyarakat serta keluarga korban dan juga keluarga besar Pondok Tremas yang saat itu berada di Tempat Kejadian Musibah,” ujar sumber tersebut.

Setelah jenazah ditemukan, selang beberapa waktu kemudian, jenazah segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan untuk dilakukan otopsi sebelum akhirnya dimakamkan.

Sebagaimana diketahui, Khoirul sekitar Jumat sore pukul 15. 30 WIB bersama dua orang santri berenang di perairan Pantai Dangkal, namun saat tengah asyik berenang dan mandi di pantai, ketiganya terseret ombak besar di perairan tersebut.

Sebelumnya para santri tersebut menggelar kegiatan khataman dan bakti sosial Pondok Tremas di wilayah tersebut. “Dua bisa selamat saat terseret ombak, namun yang satu tenggelam, saat itu langsung di upayakan pencarian oleh nelayan setempat,” kata sumber tersebut.

Mengetahui ada pengunjung yang tertelan ombak, nelayan dan masyarakat sekitar langsung melakukan upaya pencarian. Namun karena situasi sudah gelap dan tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan pencarian, maka proses pencarian dihentikan sementara, hingga akhirnya korban ditemukan pada Sabtu dini hari. (RAPP002)