Masih Kecil, Bocah Asal Tulakan ini Derita Tumor Ganas

oleh -Dibaca 1.239 kali
Erlangga Marcel Aulia, pasien tumor ganas di RSUD Pacitan. (Foto:
Erlangga Marcel Aulia, pasien tumor ganas di RSUD Pacitan. (Foto:

Pacitanku.com, PACITAN – Kesedihan mendalam dirasakan pasangan Imam Mualif (50) dan Anis Wahyuni (29), warga Dusun Krajan, RT/RW 02/IV Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan ini. Pasangan suami istri (pasutri) ini harus menghadapi kenyataan bahwa putranya, Erlangga Marcel Aulia (4) menderita kanker ganas pada ginjal kirinya atau disebut Wilms Tumor.

Akibatnya, bocah kecil ini mengalami pembengkakan pada perut dan kaki. Selain mengalami pembengkakan, Erlangga merasakan sesak nafas akibat besarnya tumor ganas yang menderitanya.

Berdasarkan penelusuran Pacitanku.com, Erlangga mulai mengidap penyakitnya sekitar dua tahun lalu, yang saat itu ibunya merasakan ada benjolan saat memegang perut buah hati ketiganya tersebut.

Setelah itu, keluarganya membawa ke RSUD Pacitan untuk mendapatkan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan USG dan lebih detail, diketahui terdapat tumor dan penumpukan cairan di ginjal. Dokter menyarankan untuk operasi pengeluaran cairan.

Saat menjenguk Erlangga pada kamis (26/11/2015), Bupati Pacitan Indartato yang didampingi Kepala RSUD Iman Darmawan dan Kepala Dinas Kesehatan Rachmat Dwiyono meminta untuk segera dilakukan penanganan terhadap Erlangga.

Salah satu upaya tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Pacitan dan pihak RSUD membantu sepenuhnya merujuk Erlangga ke Rumah Sakit Dr Sardjito, DI Yogyakarta, agar mendapatkan penangananan lebih lanjut. (RAPP002/Pekathik)

Foto: Pekathik Kadipaten