Warga Keluhkan Jalan Rusak, Indartato: Sabar, Anggaran Kita Terbatas

oleh -Dibaca 737 kali
jalan kasihan rusak (dok.Pacitanku)
jalan kasihan rusak (dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Warga di Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan mengeluh kepada bupati Indartato, terkait kondisi jalan di pedesaan yang sebagian rusak dan membutuhkan perawatan. Hal tersebut diungkapkan sejumlah warga saat menggelar temu warga dengan calon bupati Indartato dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Gembuk, Kebonagung, Jumat (13/11/2015) lalu.

Atas kondisi tersebut, Indartato meminta masyarakat untuk bersabar. Menurut Indartato, faktor pendanaan yang menyebabkan pembangunan infrastuktur belum dapat diselesaikan secara menyeluruh. Namun dirinya yakin kedepan permasalahan infrastuktur di Pacitan segera diselesaikan.

“Saya mohon kita semua bersabar karena kemampuan anggaran kita terbatas, dan tentu saja kedepan hal tersebut menjadi prioritas utama untuk ditangani,” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Kelautan (DKP) Pacitan ini menyampaikan bahwa selain dari pemerintah, peran serta dan kepedulian masyarakat dalam menyelesaikan persoalan infrastuktur di Pacitan.

Dalam kesempatan pertemuan dengan warga tersebut, Indartato didampingi calon wakil bupati Yudi Sumbogo dan sejumlah tim dari Indigo. Selain melakukan pertemuan di Desa Gembuk, Indartato juga menggelar pertemuan di sejumlah lokasi lain, diantaranya adalah Desa Ketrowonojoyo, Sidomulyo dan Kalipelus.

Sebagai informasi, Pacitan memiliki total ruas jalan sepanjang 798,00 Km. Dari total panjang jalan tersebut, total kondisi perbaikan jalan di Pacitan sampai tahun 2014 adalah 435,76 km atau sebesar 51,61 persen dari total panjang jalan. (RAPP002)