Lampu Lalin di Beberapa Titik di Pacitan Error, Pengendara Diminta Waspada

oleh -801 views

Pacitanku.com, PACITAN – Lampu penunjuk lalu lintas (traffic light) di beberapa titik di Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan, bahkan beberapa diantaranya tidak bisa difungsikan. Berdasarkan pantauan, Rabu (11/11), traffic light di perempatan jalan Gatot Subroto, terutama di depan perempatan Suzuki Enggal Motor tidak menyala.

Pemandangan serupa juga terjadi di traffic light Bapangan, terutama dari arah Bapangan, kota Pacitan menuju Cuwik yang mengalami kerusakan. Bahkan, pada rabu pagi, di Jalan Letjend Soeprapto, atau di perempatan Sampurna, kelurahan Sidoharjo, Pacitan, hampir terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Hal itu dikarenakan  traffic light yang dari utara kanan merah kiri hijau dan yang dari selatan hijau semua, karena merasa ada lampu hijau yang dari utara melaju juga dan yang dari arah selatan demikian halnya, harap berhati- hati jika akan melintas di perempatan tersebut,” kata Syamsoel Hadi, salah satu warga Pacitan.

Menanggapi hal ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kabupaten Pacitan, mengimbau bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada mengingat terjadinya kerusakan lampu pengatur lalu-lintas.

Kepala Dishubkominfo setempat, Widi Sumardji, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personil untuk menyikapi kendala tersebut. “Kami belum bisa melakukan perbaikan secara maksimal, personil kami terbatas, ini tadi sebagian tugas ditempat lain, tinggal dua orang yang kami tugaskan di tempat kejadian,” katanya.

Widiy mengaku, untuk khususnya traffic light di Sidoharjo, belum bisa tertangani, hal itu dikarenakan teknisi yang biasa melakukan perbaikan tengah berada di Solo. “Secepatnya, kendala tersebut akan kita sikapi,” pungkasnya. (RAPP002)