Ungguli Tuan Rumah, Dinas Kelautan Raih Juara I Festival Dayung Ngiroboyo IV

oleh -13651 views
Festival Dayung Ngiroboyo IV
Festival Dayung Ngiroboyo IV

Pacitanku.com, DONOROJO – Kontingen dari Dinas Kelautan akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Festival Arung Dayung Ngiroboyo ke-IV yang digelar di muara sungai Maron, Sabtu (31/10/2015), Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Dalam partai final, tim dari Kelautan tersebut secara mengejutkan sukses mengalahkan tuan rumah kontingen Desa Sendang dan tim tamu dari Universitas Gunung Kidul (UGK). Pada partai puncak yang digelar sabtu sore itu, ketiga tim, masing-masing dari Kelautan, Desa Sendang dan UGK menunjukkan kebolehannya berkompetisi mendayung.

Pertandingan pun berjalan cukup ketat, hingga akhirnya dengan selisih cukup tipis, Kelautan berhasil mengungguli dua rivalnya, yakni Desa Sendang dan UGK.

Atas kemenangan ini, untuk pertama kalinya, tim tuan rumah harus takluk tim dari Kelautan. Namun ketiga pemenang berhak atas piala dan uang pembinaan dari panitia. Sebagaimana diketahui, pada tahun 2014 lalu, tim dari kelautan hanya menempati posisi dua dibawah tim Nuplak yang saat ini berhasil menjadi juara pertama. Sementara, tahun 2013, Kontingen Dusun Sambi Desa Sendang berhasil menjadi jawara dalam Festival Dayung Ngiroboyo 2.

Di tahun keempat Festival Dayung Ngiroboyo ini, sebanyak 36 tim turut berpartisipasi, diantaranya adalah tuan rumah Sendang, instansi di kecamatan Donorojo, PNPM Mandiri, hingga tim tamu dari UGK.

Salain agenda utama festival arung dayung, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan wayang di Pantai Klayar dan musik dangdut yang akan digelar Ahad (1/11/2015) di area Pantai Ngiroboyo.

Dalam festival tersebut, turut hadir Wasi Prayitno, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan, Djoko Putro Utomo (Camat Donorojo), Kepala Desa Sendang Winarto, dan para tokoh masyarakat di sekitar desa Sendang. (RAPP002)