Indartato Klaim PAD Pacitan Selama Lima Tahun Meningkat 113,8 Persen

oleh -13549 views
Bupati Indartato meresmikan jembatan Tegalombo. (Foto : Prabu Tobir/Pacitanku)
Bupati Indartato meresmikan jembatan Tegalombo. (Foto : Prabu Tobir/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato menyatakan bahwa Pedapatan Asli Daerah (PAD) selama kepemimpinan sejak tahun 2011 hingga menjelang akhir tahun 2015 mengalami peningkatan signifikan. 

Hal itu disampaikan Indartato saat menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LPJ) akhir masa jabatan yang berisikan penyelenggaraan pemerintahan mulai tahun 2011 sampai dengan 2015, Kamis (1/10/2015) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan Ahmad Yani, Pacitan.

Dalam perjalanan memimpin Pacitan, Indartato mengklaim bahwa awal kepemimpinan, PAD pada tahun 2011 sebesar  sebesar Rp 48, 35 milyar. “Saat ini, realisasi semester pertama tahun 2015 adalah Rp 61, 36 milyar dan diproyeksikan pada akhir tahun ini menjadi Rp 103, 41 milyar, atau dengan kata lain meningkat sebesar 113,85 persen, dengan rata-rata per tahun sebesar 22,77 persen,” paparnya.

Selain menyampaikan peningkatan PAD, Indartato menyatakan berbagai prestasi telah diperoleh selama masa kepemimpinannya. Salah satunya, kata Indartato, antara lain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI empat tahun berturut-turut, yakni, sejak 2010 hingga 2014. “Selain itu juga meraih adipura kategori kota kecil tujuh kali berturut-turut,” tandasnya.

Namun demikian, Indartato juga mengaku bahwa lima tahun kepemimpinannya, masih banyak kekurangan di berbagai sektor pembangunan. “Tentunya masih terdapat banyak kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Saya menyampaikan permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan dan kiranya kekurangan tersebut dapat disempurnakan pada masa mendatang,” pungkasnya.

Penyampaian LPJ akhir Bupati tersebut diikuti oleh seluruh anggota DPRD di Pacitan, jajaran SKPD dan Sekretariat DPRD Pacitan. (RAPP002)