Cucu Ketiga Lahir, SBY Berbahagia

oleh -13950 views

Pacitanku.com, JAKARTA – Kabar kelahiran selalu membuat setiap orang selalu berbahagia. Hal itu jugalah yang dirasakan oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang baru saja kedatangan cucu ketiganya, putra dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Aliya Rajasa.

Melalui akun twitternya, SBY mengunggah foto dirinya dan istri Ani Yudhoyono, serta putranya Ibas saat menyaksikan kelahiran putra kedua dari Ibas-Aliya ini pada Kamis (1/10/2015)  sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah di Pondok Pinang, Kelurahan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. “Berbahagia atas kelahiran cucu ketiga,” cuit SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono.

Dua kakek yang sedang menunggui kehadiran cucunya. (Foto: Twitter/@SBYudhoyono)
Dua kakek yang sedang menunggui kehadiran cucunya. (Foto: Twitter/@SBYudhoyono)

Dalam foto tersebut, SBY juga memposting foto dirinya bersama Hatta Rajasa, yang tak lain adalah ayah dari Aliya Rajasa atau besan SBY nampak menunggui kehadiran cang cucu ketiga SBY.

Kabar membahagiakan ini juga dirasakan sang ayah, Ibas dan ibunya Aliya, yang kedatangan putra kedua atau adik dari Airlangga Satriadi Yudhoyono. Ibas yang mendampingi Aliya saat proses kelahiran di RSPI menyampaikan proses kelahiran putra kedua mereka berjalan lancar. 
 
“Syukur alhamdulillah proses persalinan Aliya Baskoro Yudhoyono berjalan dengan sukses, lancar dan tanpa kurang satu apapun, baik Ibu dan bayinya. Bayi mungil yang lucu itu lahir tanggal 1 Oktober  2015 Pukul 00.55 WIB dengan berat 2.98 kg dan panjang 48 cm,“ ujar Ibas dengan nada bahagia di RSPI Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com.
 Lebih  lanjut, Ibas yang juga wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini menggambarkan raut wajah putra kedua mereka.  “Bayinya lucu, ganteng. Kalau diperhatikan sepintas ada mirip Pepo SBY, Grandpa Hatta, Mas Airlangga, tetapi juga ada mirip saya dan Aliyanya, terutama bagian hidung dan kuping mirip saya sekali, namun paras dan bibirnya lebih ke Aliya” ujarnya sambil tersipu malu bahagia.

Menurut Ibas, walaupun sudah pernah mengalami proses persalinan normal ini, tetap saja ada rasa tegang, cemas, campur aduk tetapi semua ini menjadi indah dan sempurna ketika mendengar jeritan pertamanya. “Alhamdulillah, kami bahagia dan senang sekali,” tambahnya.

Ibas pun berharap dapat membesarkan, mendidik dan memberikan kasih sayang sehingga dapat menjadi generasi penerus Yudhoyono. “Inshaa Allah kami tidak akan pernah letih untuk membesarkan anak-anak kami dengan nilai nilai luhur untuk selalu taat pada agama, orang tua, sesama dan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsanya,” ujarnya.

Diberi Nama Pancasakti Mahharajasa Yudhoyono

Sehari setelah melahirkan, Ibas pun memberi nama putra keduanya. “Melalui sidang khusus bersama keluarga besar Yudhoyono dan Rajasa bersama kami orang tuanya, maka, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono adalah nama untuk putra kedua kami. Sakti begitu panggilannya yang mengartikan putra yang lahir pada Hari Kesaktian Pancasila semoga kelak anak kami bisa benar-benar menjalankan arti makna yang terkandung dalam Pancasila dan tentunya menjadi anak yang kuat atau sakti,” ujar Ibas di Jakarta.

Ditambahkan Ibas, nama Maharajasa diambil dari keluarga Rajasa yang berarti raja. Sementara Yudhoyono berarti nama besar keluarga Ketua Fraksi PD ini. “Jadi secara keseluruhan doa kami dalam nama adalah Raja Sakti yang memiliki kekuatan dalam menjalankan makna terkandung dalam Pancasila yang memenangkan peperangan. Insyaallah nama yang baik dan penuh makna. Amin,” doa Ibas.

Ibas berharap, sebagai orang tua dirinya memiliki harapan kelak dapat membesarkan, mendidik dan memberikan kasih sayang sehingga dapat menjadi generasi penerus keluarga besar Yudhoyono. “Insya Allah kami tidak akan pernah letih untuk membesarkan anak-anak kami dengan nilai nilai luhur untuk selalu taat pada agama, orang tua, sesama dan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsanya,” tambahnya.

Tak lupa Ibas menyampaikan terima kasih yg sebesar besarnya kepada keluarga, sahabat yang turut mendampingi selama proses kelahiran putra keduanya. “Terima kasih juga atas doa, dan dukungan keluarga, para sahabat yg turut mendampingi proses kelahiran ini, khususnya kepada para dokter, tim medis dan suster serta perangkat lainnya di RSPI,” terangnya. (RAPP002)