Berdayakan Disabilitas, Pemkab Pacitan Beri Hibah Motor kepada Lima Anggota HPDP

oleh -10795 views

Pacitanku.com, PACITAN – Suryadi adalah seorang pemulung di Pacitan, sementara Untung adalah teknisi elektro, Atun adalah seorang penjahit. Sedangkan Rosyit dan Slamet berprofesi sebagai tukang pijat dan penjahit.

Kelima orang tersebut adalah orang-orang di Pacitan yang luar biasa. Ditengah keterbatasan karena sebagai penyandang disabilitas, kelima orang tersebut tetap produktif, terus berkarya, dan fisik yang kurang bukan sebagai hambatan untuk terus berkarya dalam hidup ini. Kelima orang tersebut juga masuk dan aktif sebagai anggota Himpunan Penyandang Disabilitas Pacitan (HPDP).

Bupati Indartato dan jajaran pemkab berfoto bersama penyandang disabilitas Pacitan. (FOto: Indartato/FB)
Bupati Indartato dan jajaran pemkab berfoto bersama penyandang disabilitas Pacitan. (FOto: Indartato/FB)

Sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan HPDP untuk terus memberdayakan penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menyerahkan bantuan hibah kepada kelima orang tersebut. Hibah brupa satu unit sepeda motor tosa baru diberikan kepada Suryadi, sementara keempat penyandang disabilitas lainnya, yani Untung, Rosyit, Atun dan Slamet mendapatkan hibah berupa sepeda motor bekas roda tiga.

Penyerahan hibah tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Indartato, Kamis (17/9) di kompleks Pendopo Kabupaten, Pacitan kota. Penyerahan hibah tersebut sebagai wujud kepedulian sekaligus motivasi bagi penyandang disabilitas, agar terus berkarya meski terbatas.

Sebagai informasi, hingga saat ini, HPDP memiliki anggota sebanyak 20 orang yang tersebar di 12 kecamatan. (RAPP002)