Ban Meletus, Truk Pengangkut Batako Terguling

oleh -101.305 views
Kecelakaan tunggal di Mentoro, Pacitan. (Foto: Bambang/Pacitanku0
Kecelakaan tunggal di Mentoro, Pacitan. (Foto: Bambang/Pacitanku0

Pacitanku.com, PACITAN – Akibat kondisi kendaraan yang kurang prima, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Pacitan. Kali ini, kecelakaan tunggal tersebut menimpa truk pengangkut paving dan batako, milik Ampel Muda, Kamis (17/9/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.  Truk dengan nomor polisi AE 8170 YA tersebut menabrak pembatas jalan di lingkungan Mentoro, lokasi sebelah timur Klinik Medika Mandiri, Pacitan.

Laka di Mentoro. (Foto: Bambang/Pacitanku)
Laka di Mentoro. (Foto: Bambang/Pacitanku)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk berwarna kuning tersebut mmebawa batako dan paving. Namun sebelum tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ban truk tersebut meletus, sehingga sang supir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.


Akibatnya, truk oleng dan menabrak penanda jalan. Sementara sang sopir terjepit di tempat kemudi, sebelum akhirnya berhasil di evakuasi warga setempat. Supir truk tersebut kemudian dibawa ke Klinik Medika Mandiri untuk mendapatkan perawatan akibat cedera laka tersebut.

Sementara, meski tak ada korban jiwa, kerugian akibat laka lantas tersebut ditaksir lebih dari Rp 5 juta, karena truk mengalami kerusakan di bagian kaca depan, penyok dibagian body depan dan ban meletus. Sementara pembatas jalan yang terbuat dari beton tersebut hancur akibat tertabrak truk nahas tersebut.  (Bambang El Pacitano/Pacitanku)