Edukasi Dini Lalin, Kapolres Resmikan Taman Lalu Lintas di Pacitan

oleh -10816 views
Peresmian Taman Lalin oleh Kapolres Pacitan. (Foto: www.polrespacitan.com)
Peresmian Taman Lalin oleh Kapolres Pacitan. (Foto: www.polrespacitan.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Tingginya angka kecelakaan di Indonesia menjadi perhatian jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan. Sehingga guna melakukan langkah antisipasi, Polres Pacitan berinisiatif membuat taman lalu lintas di Taman Kanak – Kanak (TK) Kemala Bhayangkari. Persemian taman tersebut langsung dilakukan Kepala Polres AKBP Taryadi, Rabu (16/9/2015) di Pacitan.

Menurut Kapolres dalam sambutannya, adanya taman tersebut adalah sebagai tempat edukasi bagi anak-anak usia dini agar mengenal dan mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia rata-rata mencapai 3 orang yang meninggal dunia seharinya, untuk mengantisipasi hal tersebut maka dipandang perlu adanya Taman Lalu Lintas guna mengenalkan secara dini wawasan berlalu lintas kepada anak-anak khususnya dan seluruh warga Pacitan pada umumnya,” papar Taryadi, sebagaimana dilansir laman Polres Pacitan.

Rencananya, taman Lalu Lintas yang baru saja diresmikan oleh Kapolres Pacitan tidak hanya digunakan untuk anak-anak yang bersekolah di TK Kemala Bhayangkari namun juga dapat digunakan untuk seluruh warga Pacitan.

Peresmian taman ini juga merupakan bagian dari perayaan HUT Polantas yang ke 60. Selain meresmikan, Kapolres juga memotong tumpeng sebagai tanda syukur adanya wadah edukatif bagi anak usia dini itu. (hr/Polres/RAPP002)