Eloknya Jepretan Kamera Ani Yudhoyono Saat Lembayung Senja di Nawangan

oleh -1.542 views

Pacitanku.com, NAWANGAN – Saat sore hari, merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan matahari tenggelam, atau lebih dikenal dengan sunset, atau bisa disebut juga dengan lembayung senja. Saat-saat seperti ini adalah saat yang paling romantis, dimana manusia bisa secara langsung melihat sang surya yang temaram ciptaan Illahi tersebut segera ke peraduannya.

Banyak traveller dan wisatawan juga memanfaatkan saat-saat sore atau senja hari ini untuk menikmati romantisme lembayung senja. Dan jika anda berkunjung ke Pacitan, banyak spot lembayung senja yang elok yang bisa diabadikan dengan kamera.

Salah satu yang mengagumi keindahan lembayung senja khas Pacitan adalah Ani Yudhoyono. Istri dari presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun tak ketinggalan untuk mengabadikan momen-momen indah saat lembayung senja di Pacitan. Hal itu dilakukan putri dari (alm) Sarwo Edhie Wibowo ini saat berkunjung ke dataran tinggi Kecamatan Nawangan, Pacitan, pertengahan Agustus lalu.

Dengan menggunakan kamera Digital SLR andalannya, Ani yang usai merayakan HUT ke 70 RI di Nawangan, memotret suasana lembayung senja di perbukitan Nawangan. Tak lupa, Ani pun kemudian mengunggah hasil jepretannya tersebut ke akun instagram @aniyudhoyono.

“Senja yang indah di Nawangan, Pacitan.” Foto ini saya ambil dari dalam mobil yang bergerak. Saya suka sekali dengan perpaduan daun bambu dan sinar keemasan dari matahari yang akan tenggelam. (A beautiful twilight in Nawangan, Pacitan. This photo was taken by me from a moving car. I just love the composition of bamboo leaves and golden ray of sunset),” begitu caption foto yang dituliskan Ani Yudhoyono di akun instagramnya.

Foto yang diambil saat perjalanan pulang ke Pacitan tersebut, hingga Ahad (6/9/2015) sudah disukai sebanyak 29.400 dan mendapatkan tanggapan sebanyak 370. Dalam keterangannya, Ani menyebut bahwa dirinya suka sekali perpaduan bambu dan lembayung senja jingga yang membuat suasana menjadi lebih syahdu.  

Bagaiamana, anda tertarik menikmati lembayung senja Pacitan, kunjungi Pacitan, nikmati keindahan wisatanya, nikmati lembayung senjanya. Namun jangan lupa, buang sampah pada tempatnya. (RAPP002)