Bravo, Jatim Juara Umum Gulat Internasional Indonesia Terbuka 2015

oleh -101.058 views

Pacitanku.com, SEMARANG – Kontingan Provinsi  Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum pada Turnamen Gulat Internasional Indonesia Terbuka yang berakhir Sabtu di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) Semarang, Jawa Tengah. Pada pelaksanaan hari ketiga atau terakhir, Sabtu (5/9) kemarin, Jatim hanya menyabet empat medali perak dan satu perunggu sehingga total medali yang dikumpulkan provinsi ini adalah delapan keping emas, sembilan keping perak, dan delapan keping perunggu.

Sedangkan Jawa Barat menambah tiga keping medali emas dan satu perunggu sehingga total menjadi tujuh medali emas, satu perak, dan enam perunggu. Provinsi yang bakal menjadi tuan rumah penyelenggara PON XIX/2016 tersebut berada di peringkat kedua, kemudian disusul Thailand di urutan ketiga dengan mengemas lima medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Adapun tuan rumah Jawa Tengah hanya menambah satu perak dan satu perunggu sehingga total mengumpulkan lima medali perak dan enam perunggu. Hasil ini menempatkan Jateng pada urutan keenam klasemen akhir perolehan medali turnamen gulat internasional Indonesia Terbuka ini.

Tiga medali emas yang direbut Jawa Barat diraih oleh Bagus Nurul Anwar di kelas 65 kilogram, Herry Fajar di kelas 74 kilogram, dan Rio Akbar Bahari di kelas 97 kilogram, sedangkan medali perak Jatim direbut Dimas Sapto di kelas 125 kilogram, Arif Suro di kelas 65 kilogram, Aus Fajar di kelas 74 kilogram, dan Bayu Billi di kelas 97 kilogram. (RAPP002)