Pantai Kasap dan Lembayung Senja yang Mempesona

oleh -2.766 views
Keindahan suasana sore di pantai Kasap
Keindahan suasana sore di pantai Kasap

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Membincangkan wisata pantai di Pacitan, seperti tak pernah ada habisnya. Dari yang dikelola pemerintah, hingga pantai yang benar-benar belum tersentuh sekalipun. Dan Pantai Kasap adalah salah satu diantara sekian banyak pesona pantai yang ada di Pacitan.

Pantai Kasap ini memang obyek wisata Pantai yang masih sangat alami. Berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pantai Kasap berada di dekat tiga pantai lainnya di kecamatan ini, yakni pantai Watukarung, pantai Srau dan pantai Sruni. Pantai yang berada di sebelah persis pantai Sruni ini memiliki karakteristik khas di pantai Selatan. Yakni karang, kemudian pasir putih, ombak yang deras.

Di saat air surut, kamu bisa duduk – duduk sembari menikmati pemandangan dan angin khas laut selatan di pantai Kasap ini dengan santai. Jika ingin sensasi lebih, kamu bisa naik keatas bukit di rerumputan untuk mengabadikan momen asyik di pantai yang seakan menjadi pantai milikmu sendiri dengan kamera. Namun, suasana paling highly recommended adalah saat sore hari. Dimana pada saat ini, kamu bisa menikmati lembayung senja (sunset) dari atas bukit yang berada diatas pantai.

Untuk dapat menuju ke pantai ini, kamu bisa mengambil arah menuju ke pantai Watukarung, kemudian ambil arah ke Desa Jlubang, nanti ada papan yang menandakan jalan menuju ke pantai Kasap, atau bisa melewati sungai Cokel, dan disitulah tempatnya. Namun memang, akses jalan menuju ke pantai yang masih alami ini masih sulit, karena memang belum dikelola secara maksimal.

“Yang menarik dari pantai ini adalah ketika para pengunjung ingin menikmati momen sunset dapat langsung mengambil gambarnya dari bukit yang berada didekatnya, meskipun harus menaiki bukit panorama sunset yang indah tidak menghalangi, pantai kasap pokoknya indah banget,” kata Nando, salah satu travelle asli Pacitan, saat bercerita tentang keindahan pantai Kasap.

Bagaimana guys, tertarik? Siapkan dirimu untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Pacitan. Selamat berkunjung.

Reporter: Muhammad Fajar Bachroni