NU Tegaskan Netral di Pilkada Pacitan

oleh -101.000 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan menegaskan sikap netralnya dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan, Kamis 9 Desember 2015 mendatang.

Sikap netralitas dalam Pilkada Pacitan tersebut disampaikan oleh sekretaris PCNU Pacitan, Muhammad Nurul Huda, belum lama ini. Dikatakan Gus Nurul, NU akan bersikap netral dan tetap akan melakukan komunikasi dengan semua calon demi kemaslahatan umat.

”Sekian tahun NU itu tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana, namun NU itu ibarat gadis yang manis, dimana-mana tetap elok untuk dipandang sehingga pada waktu ada proses seperti ini banyak yang ingin memikatnya,”jelasnya kepada wartawan.

Gus Nurul pun mengapresiasi proses Pilkada Pacitan, dari yang semula terancam ditunda menjadi terlaksana pada Desember mendatang. “NU tidak berharap terjadi seperti itu. Alhamdullilah pada akhirnya ada pasangan yang daftar sehingga Pilkada dapat berlangsung,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gus Nurul akan terus menyuarakan agar pelaksanaan pilkada Pacitan terus berjalan sesuai dengan agenda dari KPU Pusat sehingga masyarakat tidak menjadi korban.”Mudah-mudahan pilkada pacitan dapat berlangsung dengan lancar dan mampu mendapatkan pemimpin yang bisa membawa Pacitan menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Pacitan diikuti dua pasang calon (paslon). Calon pertama adalah Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan mendapat nomor urut satu.

Sementara, calon penantang, Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudewa) yang diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan nomor urut dua. (RAPP002)