Camat Nawangan Ini Sempat Stress Karena SBY Jadi Peserta Upacara HUT ke 70 RI

oleh -131.145 views
Suasana upacara HUT ke 70 RI di Kecamatan Nawangan. (Foto: Ani Yudhoyono/Instagram)
Suasana upacara HUT ke 70 RI di Kecamatan Nawangan. (Foto: Ani Yudhoyono/Instagram)
Suasana upacara HUT ke 70 RI di Kecamatan Nawangan. (Foto: Ani Yudhoyono/Instagram)
Suasana upacara HUT ke 70 RI di Kecamatan Nawangan. (Foto: Ani Yudhoyono/Instagram)

Pacitanku.com, PACITAN – Camat Nawangan, Bambang Purnomo punya cerita unik dan mengesankan saat pengalaman memimpin upacara di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia, Senin (17/8/2015) lalu. Pengalaman mengesankan tersebut adalah saat dirinya memimpin upacara dengan peserta yang spesial.

Peserta yang dimaksud adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berserta istri Ani Yudhoyono dan putra kedua, Edhie Baskoro Yudhoyono. Dalam upacara yang diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS), pramuka, sekolah dan segenap jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nawangan tersebut, SBY, Ani Yudhoyono dan Ibas menjadi tamu undangan yang duduk di tribun utama pendopo Kecamatan.

memperingati HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di kampung halaman Pacitan bersama para veteran dan warga sekitar. SBY dan Ibu Ani hadir sebagai tamu undangan dalam upacara Detik-detik Proklamasi di halaman kantor Kecamatan Nawangan, Pacitan.

Upacara juga dihadiri oleh Wakapolres Pacitan, beberapa anggota DPRD, anggota Korpri dan tentu saja anak-anak sekolah. Kerinduan akan perayaan 17 Agustus-an di kampung halaman, sekaligus ingin bersilaturahmi dengan para pejuang disana, membuat SBY-Ibu Ani memutuskan untuk merayakannya di Pacitan.

“Ya bangga sih, tapi sebelum (upacara-red) sempat stress juga, karena mendadak dua hari sebelumnya diberitahu jika bapak (SBY-red) menjadi peserta, tapi alhamdulillah berlangsung dengan sukses, ” ujar Bambang kepada awak media, usai acara.

Dalam agenda upacara HUT ke 70 RI tersebut, Bambang yang mengenakan seragam kedinasan putih bertindak sebagai nspektur Upacara. Sementara SBY bersama istri dan putranya mengenakan baju kombinasi merah putih.

Usai upacara, masyarakat terlihat berjubel dan berebut untuk dapat bersalaman dengan pasangan idola mereka tersebut. SBY dan Ibu Ani pun dengan ramah menyapa dan menyalami para warga sambil menanyakan kabar mereka. Selepas mengikuti upacara, SBY dan Ibu Ani juga meninjau stan pameran kerajinan hasil karya masyarakat setempat. Pameran yang memang kerap digelar masyarakat setempat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ini memiliki 13 booth UKM lokal dari berbagai pengrajin, mebel, akik, makanan, alat rumah tangga

Setelah itu, SBY dan Ibu Ani melakukan santap siang bersama lebih kurang 1.000 warga Nawangan di kantor kecamatan dengan makanan yang sama yaitu makan nasi pincuk menggunakan daun pisang dan lauk yang sama. (RAPP002)