Ibas Resmikan Komunitas Social Media Pacitan

oleh -510 views
Ngobrol santai komunitas elang biru Pacitan
Ngobrol santai komunitas elang biru Pacitan
Ngobrol santai komunitas elang biru Pacitan
Ngobrol santai komunitas elang biru Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meresmikan berdirinya komunitas penggiat social media di Kabupaten Pacitan, Jumat (10/7/2015) di Kampung Laut, Pacitan. Dengan adanya komunitas ini, Ibas berharap para penggemar social media yang ada di Pacitan dapat menyalurkan hobinya di social media untuk hal-hal yang positif.

Dikatakan putra bungsu Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, salah satu hal yang bisa diambil manfaatnya dalam konteks lokal adalah membantu promosi wisata daerah. “Tentunya, dengan adanya komunitas ini, nanti diharapkan hobi panjenengan semua dapat disalurkan, tentunya yang positif, salah satunya mempromosikan wisata daerah,” katanya saat menyampaikan arahannya dihadapan puluhan peserta komunitas social media Pacitan.

Lebih lanjut, pria yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini berharap, komunitas ini bisa berlanjut dengan aktivitas-aktivitas positif yang berguna bagi kemajuan Pacitan.”Kalau ada yang mengusulkan dilanjut, saya setuju, misalnya ngadain kopi darat sebulan sekali, tentunya dengan agenda yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Peresmian komunitas yang dinamakan Komunitas Elang Biru ini ditandai dengan penandatanganan karikatur komunitas socmed oleh Ibas yang diterima koordinator sementara Elang Biru, Dwi Purnawan.

Komunitas Elang Biru ini sendiri beranggotakan dari berbagai latar aktivitas media, seperti Komunitas Blogger Pacitan, tim dari Pacitanku.com, pengguna aktif social media, pemilik grup facebook, pegiat Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya), Komunitas Duta Wisata Pacitan dan berbagai latar belakang aktivitas socmed lainnya.

“Harapannya, promosi kearifan lokal Pacitan bisa lebih efektif melalui marketing digital, seperti halnya socmed, media online, dan tujuan utamanya adalah mendongkrak potensi lokal Pacitan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Pacitan,” jelas Koordinator Elang Biru, Dwi Purnawan. (RAPP002)