Jelang Lebaran, Waspadai Sembilan Titik Rawan Laka dan Kemacetan di Pacitan

oleh -10834 views
Jalur Sedeng yang rawan Laka
Jalur Sedeng yang rawan Laka
Jalur Sedeng yang rawan Laka
Jalur Sedeng yang rawan Laka

Pacitanku.com, PACITAN – Sepekan jelang Lebaran, para pemudik dari luar kota yang hendak pulang kampung ke Pacitan harus mewaspadai beberapa titik macet dan rawan kecelakaan lalu lintas di Pacitan. Dari penelusuran Pacitanku.com, setidaknya ada sembilan titik di Pacitan yang merupakan rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan kemacetan.

Untuk titik rawan laka lantas, yang perlu diwaspadai yakni di Jalur lintas selatan Pacitan-Kebonagung KM 5-10. Kemudian selanjutnya adalah jalan Pacitan-Ngadirejan (Sedeng) KM 4-8 Kecamatan Pringkuku.

Selanjutnya adalah jalan Pacitan-Solo KM 31-32 dan KM 35-36 Kecamatan Punung, Pacitan. Dalam beberapa waktu terakhir, jalur tersebut sering terjadi laka lantas akibat kondisi jalan yang naik turun maupun berbukit.

Selain rawan laka lantas, hal lain yang perlu diwaspadai oleh para pemudik adalah titik rawan kemacetan di sejumlah wilayah di Pacitan. Kemacetan tersebut terjadi akibat adanya pasar tumpah, diantaranya adalah jalan Pasar Tegalombo (Ponorogo-Pacitan), Pasar Tulakan, Pasar Arjowinangun dan Pasar Punung. (RAPP002)