Demokrat-PKS yang Usung Indartato Dikeroyok Koalisi Gemuk?

oleh -10670 views
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada.
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)

Pacitanku.com, PACITAN – Suhu politik jelang pendaftaran calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pacitan dua pekan mendatang terus menghangat. Setelah ada kabar yang berhembus seputar calon tunggal Bupati, kini muncul kabar koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah pasti mengusung Indartato sebagai Calon Bupati dikeroyok koalisi besar.

Menurut Heru Setyanto, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pacitan, dinamika politik di Pacitan berjalan di tempat. Heru mengatakan belum pastinya siapa yang akan mendampingi Indartato sebagai Calon Wakil Bupati membuat suasana politik masih terlihat adem ayem.

Untuk itu, Heru menyatakan pihaknya, bersama koalisi 10 partai politik berencana membentuk poros baru untuk menandingi Indartato. Disebutkan Heru, beberapa parpol mitra koalisi baru itu telah mengantongi sederetan nama bakal calon yang digadang-gadang bisa mengalahkan Indartato.‎

“Kami (PDIP-red) tetap konsisten mengusung nama Mardiyanto menjadi bakal calon bupatinya, kemudian Partai Golkar yang menyorongkan dua nama yakni Effendi Budi Wirawan (Ketua DPD II Golkar) dan Gagarin (Wakil Ketua DPRD), sedangkan partai lain, memang belum menyorongkan nama,” paparnya, baru-baru ini.

Saat ini, dikatakan Heru, tim pemenangan dari mitra koalisi gemuk tersebut baru sebatas melakukan verifikasi. “Setelah tahap tersebut, barulah dimunculkan dua nama pasangan calon dari poros baru yang diyakini mampu bertanding melawan calon petahana,” pungkasnya.

Dalam survei terkini di Litbang Pacitanku.com, nama Andung Damar Sasongko dan Indartato masih menuduki dua besar, namun nama Gagarin yang merupakan tokoh muda Partai Golkar juga menunjukkan popularitas yang semakin meningkat, yakni menduduki tiga besar poling sementara. (yun/RAPP002).