Program Mudik Gratis dari Surabaya ke Seluruh Daerah di Jatim Kembali Dibuka

oleh -Dibaca 897 kali
Mudik ke Pacitan
Mudik ke Pacitan
Mudik ke Pacitan
Mudik ke Pacitan

Pacitanku.com, SURABAYA – Program mudik gratis bagi warga masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu dengan angkutan bus dari Surabaya menuju seluruh kota di Jatim, baru dibuka 27 Juni 2015.

Akan tetapi, sejak Rabu (17/6) yang lalu hingga kini sudah banyak warga yang mendatangi kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Dishub Jatim) di Jalan A Yani Surabaya untuk mendaftar.

Hingga hari ini, banyak warga asal Banyuwangi, Bondowoso, Pamekasan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Ngawi dan Magetan, yang datang ke kantor Dishub Jatim dengan maksud yang sama, ingin mendaftar, namun diminta datang kembali, Sabtu (27/6) mendatang.

Menurut Sumarsono, Kabid Angkutan Jalan Dishub Jatim di tempat yang sama menjelaskan, pendaftaran baru akan dibuka minggu depan.“Saudara-saudara dipersilakan mendaftar di kantor Dishub ini,” ujarnya, dilansir dari Suara Pembaruan.

Rencananya, setiap warga berhak atas empat kursi mudik gratis. Namun semua masih menunggu keputusan rapat terakhir menyangkut pola dan teknis mudik gratis terebut.  “Yang jelas akan disiapkan 475 unit bus,” tandas Sumarsono.

Program mudik gratis di Jatim itu sendiri dimulai sejak Soekarwo menjadi Gubernur Jawa Timur. Pemprov Jatim rutin menyelenggarakan mudik gratis dengan ratusan armada bus yang ber-AC. Mereka akan diantar dengan bus dengan dikawal patwal hingga ke seluruh tempat tujuan seluruh wilayah Jatim. Berangkat dari Surabaya hingga menuju Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madura, Tuban, hingga Banyuwangi.