Tari Topeng Genjring  SMPN 1 Punung Siap Optimal di FLS2N Jatim

oleh -Dibaca 1.715 kali
Tari Topeng Genjring SMPN I Punung. (Foto: http://smp1punung.sch.id/)
Tari Topeng Genjring SMPN I Punung. (Foto: http://smp1punung.sch.id/)
Tari Topeng Genjring SMPN I Punung. (Foto:  http://smp1punung.sch.id/)
Tari Topeng Genjring SMPN I Punung. (Foto: http://smp1punung.sch.id/)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah sukses menjadi jawara dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), kontingen tari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Punung yang menampilkan tari Topeng Genjring akan tampil optimal dalam FLS2N  tingkat Provinsi yang digelar sejak Kamis (4/6) hingga Ahad (7/6) besok.

Sebagaimana dilansir laman resmi SMPN I Punung,  tari Topeng Genjring adalah hasil karya Penata tari Anang Setyawan, penata musik Johan Adyatma Bahtiar, dan penata rias dan busana Diana Nur Hayati.

“Minta do’a restunya kepada masyarakat Pacitan, semoga di tingkat provinsi nanti bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pacitan,” kata Retno Ari Dewi, pembina tari Topeng Genjring, dilansir laman resmi SMPN I Punung, belum lama ini.

Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu, SMPN I Punung juga sukses menjadi juara I tingkat kabupaten dan penyaji lima terbaik tingkat provinsi melalui tari Kidung Beber.

Sebagaimana diketahui, setelah digelar di tingkat Kabupaten, agenda Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP dan SMA digelar di tingkat Provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Saiful Rachman pun menargetkan bahwa pada O2SN dan FLS2N tahun ini Jatim harus merebut kembali juara umum pada kejuaraan tingkat nasional.

“Sejak diselenggarakannya O2SN dan FLS2N pada 9 tahun yang lalu, sebanyak tujuh kali, Jatim selalu menjadi juara umum. Hanya, pada tahun 2014, Jatim gagal mempertahankannya dan direbut oleh Jabar. Ke depan, ditargetkan pada tahun ini juara umum bisa kembali lagi di Jatim,” paparnya saaat menyampaikan sambutan dalam pembukaan O2SN dan FLS2N, beberapa waktu lalu. (RAPP002)