Lokalisasi Kedung Banteng Ponorogo Akan Ditutup Pekan Depan

oleh -Dibaca 1.390 kali
Lokalisasi Kedungbanteng di Ponorogo. (Foto: Kanal-ponorogo.com)
Lokalisasi Kedungbanteng di Ponorogo. (Foto: Kanal-ponorogo.com)
Lokalisasi Kedungbanteng  di Ponorogo. (Foto: Kanal-ponorogo.com)
Lokalisasi Kedungbanteng di Ponorogo. (Foto: Kanal-ponorogo.com)

Pacitanku.com, PONOROGO – Lokalisasi terbesar di wilayah Kabupaten Ponorogo, Kedung Banteng, di Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, akan ditutup selamanya. Kepastian itu diungkapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Rencananya, usai ditutup, Pemkab akan memulangkan para Pekerja Seks Komersial (PSK) ke rumahnya masing-masing. “Semua sudah siap. Dananya siap, nomor rekening penerima uang pesangon untuk transfer sudah lengkap, berkas sudah beres. Tinggal pelaksanaan,” ungkap Kabid Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Ponorogo Moh Daroini, sebagaimana dilansir dari Kanal Ponorogo.

Daroini menyebut bahwa penutupan lokalisasi Kedung Banteng akan dilaksanakan pada Selasa (9/6/2015) mendatang dengan adanya deklarasi penutupan oleh para penghuni lokalisasi seperti WTS dan mucikarinya, warga sekitar dan pihak pemerintah daerah.

Menurutnya, jadwal deklarasi tidak akan mempengaruhi rencana penutupan lokalisasi. Ini karena seluruh persiapan sudah lengkap. Terutama dana dari pemerintah pusat, pemprov maupun dari pemkab sendiri.

“Tapi bisa jadi jadwal diajukan satu hari. Kebetulan, pada tanggal 7 Juni, Menteri Sosial Ibu Khofifah (Indar Parawansa) ada kunker di Surabaya. Kita ingin undang beliau untuk turut menyaksikan deklarasi. Sehingga mungkin maju ke 8 Juni deklarasinya. Kalau tidak bisa, berarti tetap sesuai jadwal semula. Moga-moga bu Mensos bisa,” ungkap Daroini. (K-1/Kanal Ponorogo/RAPP002)