Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam di Pacitan Merangkak Naik

oleh -10782 views
Pasar Minulyo pacitan
Pasar Minulyo pacitan
Suasana Proses Jual beli di Pasar Minulyo
Suasana Proses Jual beli di Pasar Minulyo

Pacitanku.com, PACITAN – Menjelang Bulan Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan pokok di Pacitan terus merangkak naik. Salah satu yang memiliki harga tinggi adalah harga telur ayam.

Menurut Suwandi, salah satu pedagang kebutuhan rumah tangga, sudah hampir sepekan di akhir bulan Mei ini harga telur terus merangkak naik. Bahkan harga ditingkat pemasok sudah tembus hingga Rp 18.600/kg. Tentu harga ditingkat pengecer, bisa mencapai Rp 19.500/kg.

“Sudah selama enam hari terakhir, harga telur memang ada gejala kenaikan. Saat ini, harga ditingkat produsen sudah tembus Rp 17.500/kg, kita jual ke pedagang dikisaran Rp 18.500 hingga Rp 18.600/kg,” kata Suwandi, baru-baru ini.

Sementara itu, hingga hari ini, harga telur dilevel pengecer sudah mencapai Rp 19.500/kg. Sedangkan dibeberapa kios-kios kecil, harga telur sudah mencapai Rp 20.000/kg.

Lebih lajut, Suwandi mengatakan bahwa kemungkinan, kenaikan harga akan terus berlangsung hingga menjelang lebaran nanti. Suwandi memperkirakan, harga telur akan tembus hingga Rp 21.000- Rp 25.000/kg.

“Fenomena seperti itu sudah biasa terjadi saat menjelang puasa hingga lebaran saban tahunnya. Harga akan kembali stabil setelah hari besar keagamaan berlalu,” paparnya. (yun/RAPP002)