Indartato Serahkan Sepenuhnya Bacawabup Melalui Pansel

oleh -10739 views
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Cabup Pacitan dari Partai Demokrat Indartato bersama Sekretaris PD Ronny Wahyono. (Foto: Ronny Wahyono)
Cabup Pacitan dari Partai Demokrat Indartato bersama Sekretaris PD Ronny Wahyono. (Foto: Ronny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan, Indartato menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi (seleksi) terkait siapa nama yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 9 Desember mendatang.

Menurut Indartato, kriteria Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendampinginya nanti dipilih melalui mekanisme yang ditetapkan oleh pansel. “Siapapun, boleh-boleh saja mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, keputusan finalnya, ada di panitia seleksi,” katanya usai deklarasi Indartato sebagai Cabup Pacitan, belum lama ini.

Sebelumnya, dua partai besar di Pacitan, yakni PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sudah terlebih dahulu merapat ke Partai Demokrat untuk melakukan komunikasi politik terkait koalisi. Bahkan Nasdem sudah menawarkan Ketua DPD Tugino mendampingi Indartato. Namun demikian, ternyata Partai Demokrat akan membuka penjaringan bacalon wakil bupati secara terbuka.

[irp posts=”8621″ name=”Warga Sendang Inisiatif Tambal Jalan Berlubang di Jalur Pantai Klayar”]

Dalam penjaringan Bacawabup yang rencananya akan dimulai awal Juni mendatang,  selain kader internal Partai dan partai lainnya, masyarakat umum dan kalangan profesional yang memang memenuhi syarat mendapatkan kesempatan untuk mendampingi Indartato sebagai Cabup.

 Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono, mengatakan penjaringan akan dilaksanakan melalui sistem konvensi. Menurutnya, dalam proses penjaringan calon wakil bupati, panitia seleksi bakal calon, akan membuka pendaftaran secara umum dan terbuka.

“Tidak harus pengurus parpol, namun masyarakat umum yang berkeinginan macong sebagai wakil kepala daerah juga diberikan kesempatan untuk mendaftar, soal prasyarat calon, masih akan kita bahas melalui tim panitia seleksi,” jelasnya. (RAPP002)