Sejumlah Kecamatan di Pacitan Alami Kelangkaan Elpiji 3 Kg

oleh -Dibaca 1.328 kali
Elpiji 3 Kg. (Foto : Energi Today)
Elpiji 3 Kg. (Foto : Energi Today)
Elpiji 3 Kg. (Foto : Energi Today)
Elpiji 3 Kg. (Foto : Energi Today)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Keberadaan gas elpiji ukuran 3 Kg mengalami kelangkaan di sejumlah kecamatan di Pacitan. Berdasarkan keterangan beberapa sumber, langkanya gas berbentuk melon tersebut sudah berlangsung selama hampir sepekan ini.

Berdasarkan penelusuran, langkanya elpiji dari pasaran disebabkan terlambatnya proses distribusi dari pihak Pertamina.

Selain masyarakat, para distributor juga mengaku kesulitan mendapatkan order. “Sudah beberapa hari ini, saya kesulitan mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg,” kata Sri, salah seorang pemilik warung makan di kecamatan Pacitan, kepada wartawan, belum lama ini.

Agar bisa tetap berjualan, Sri akhirnya menggunakan arang sebagai pengganti gas Elpiji. Disinyalir, kelangkaan tabung gas elpiji ukuran 3 kg tidak hanya terjadi diwilayah kota. Sebab di beberapa kecamatan di Pacitan juga mengalami kelangkaan.

“Sudah beberapa hari ini, gas elpiji ukuran kecil memang sulit didapat. Sudah berulang kali melakukan order ke distributor, namun nihil hasilnya, pihak distributor juga kesulitan. Sebab tidak ada pengiriman dari produsen,” kata Hadi, salah satu pemilik pangkalan gas di kecamatan Tegalombo. (yun/RAPP002)