Partai Demokrat Resmi Usung Indartato Sebagai Cabup Pacitan

oleh -Dibaca 3.049 kali
Rapat Pleno Partai Demokrat Pacitan, semalam.
Foto ilustrasi: Rapat Pleno Partai Demokrat Pacitan
Cabup Pacitan dari Partai Demokrat Indartato bersama Sekretaris PD Ronny Wahyono. (Foto: Ronny Wahyono)
Cabup Pacitan dari Partai Demokrat Indartato bersama Sekretaris PD Ronny Wahyono. (Foto: Ronny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan akhirnya menentukan langkah politik dalam agenda Pemilihan Bupati Pacitan pada 9 Desember mendatang. Langkah politik tersebut adalah bahwa Partai Demokrat secara resmi mengusung Indartato sebagai Calon Bupati (Cabup) Pacitan periode 2016-2021.

Kepastian diusungnya Indartato sebagai Cabup Pacitan tersebut diputuskan dalam rapat pleno DPC Partai Demokrat yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan,  Senin (25/5/2015) malam WIB. Deklarasi Indartato sebagai Cabup Pacitan akan disiarkan pada selasa (26/5/2015) hari ini pada pukul 12. 00 WIB di TVRI Nasional.

Menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono, semua peserta pleno yang hadir dalam rapat tersebut sepakat akan mengusung kembali Indartato yang juga Bupati saat ini sebagai cabup Pacitan.

“Rapat pleno yang terdiri dari unsur DPAC se Kabupaten Pacitan, kemudian unsur DPC dan unsur fraksi menyepakati mengusung kembali Pak In sebagai Cabup Pacitan,” katanya saat dikonfirmasi Portal Pacitanku, Selasa (26/5/2015) pagi WIB.

Selain memutuskan bakal mengusung Indartato sebagai Cabup, Ronny mengungkapkan bahwa keputusan rapat pleno juga menyepakati ketentuan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan mendampingi Indartato sebagai Cabup. “Untuk penjaringan calon wakil bupati dan waktunya menunggu hasil koordinasi kami (DPC) dengan DPP dan DPD Partai Demokrat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ronny menyampaikan bahwa setidaknya sudah ada dua partai politik (parpol) yang melamar ke Partai Demokrat. “Yang sudah melakukan komunikasi politik adalah dari PDI Perjuangan dan Partai Nasdem,” pungkasnya.

Selain dua Parpol tersebut yang sudah melakukan pendekatan, untuk para calon yang mencuat juga ada dari kalangan internal dan eksternal. Dari internal partai, muncul nama Pujo Setyo Hadi dan Yudi Sumbogo, sementara dari kalangan profesional juga mencuat nama arsitek Andung Damar Sasongko. (Ribut/RAPP002)