Kongres Partai Demokrat, Aliya Malah Promosikan Akik Pacitan

oleh -Dibaca 1.148 kali
Suasana Kongres Partai Demokrat di Surabaya. (Foto: Partai Demokrat)
Suasana Kongres Partai Demokrat di Surabaya. (Foto: Partai Demokrat)
Suasana Kongres Partai Demokrat di Surabaya. (Foto: Partai Demokrat)
Suasana Kongres Partai Demokrat di Surabaya. (Foto: Partai Demokrat)

Pacitanku.com, SURABAYA – Istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono, Siti Rubi Aliya Rajasa ikut sibuk di arena Kongres IV Partai Demokrat yang digelar 11 sampai 13 Mei di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur.

Putri mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa ini tengah mempromosikan sejumlah produk usaha kecil dan menengah. Dengan piawai dia menawarkan sejumlah produk UKM, seperti batu akik asal Pacitan, dan kerajinan kulit dari Ponorogo kepada peserta kongres.

“Tahu nggak yang khas di Pacitan apa? Ini ada batu akik Pacitan yang mau kita angkat. Kalau dari Ponorogo, ada kulit yang kualitasnya sama persis dengan yang ada di Italia,” begitu gaya Aliya saat mempromosikan produk-produk di stand Mitra Sehati di arena Kongres PD di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/5/2015), sebagaimana dilansir dari detik.com.

Mitra Sehati dibentuk oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat di DPR. Aliya sebagai Ketua PIA punya mimpi untuk menyejahterakan UKM yang ada di daerah.

“Sebagai istri anggota dewan, kami mau angkat kerajinan tangan, kriya, sumber daya alam, dan sumber daya manusia di dapil yang bisa dikelola untuk sejahterakan mereka. Ini turunan dari program pro rakyat Pak SBY, kami fokus ke UKM,” ucap menantu SBY dan Ani Yudhoyono ini.

Aliya yang sedang hamil anak kedua ini melihat banyak UKM di masyarakat yang punya potensi untuk mendunia. Bersama istri anggota DPR lainnya, Aliya berniat melakukan pembinaan.

“Kami ingin menyejahterakan binaan, buka pasarnya melalui kegiatan seperti ini. UKM bisa kita pasarkan untuk bersaing dan bukan tidak mungkin bisa masuk ke pasar internasional,” paparnya.

Program Mitra Sehati ini menampilkan produk mulai dari kain, tas, hingga batu Akik. Ada pula makanan khas berbagai daerah di Indonesia. Semua dijual dengan harga yang bervariasi. (detik/Indah/RAPP002)