Beberapa Nama yang Berpeluang Dampingi Indartato Nyalon Bupati Pacitan

oleh -10718 views
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada.
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski belum secara resmi mengumumkan perihal pencalonan sebagai Calon Bupati Pacitan, sepertinya Indartato hampir dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pacitan Desember mendatang. Dalam polling pertama yang digelar Litbang Pacitanku, belum lama ini, nama Indartato masih menjadi calon terkuat Bupati Pacitan periode mendatang.

Namun demikian, yang sekarang sedang banyak berkembang di masyarakat bukan perihal pencalonan Indartato sebagai cabup Pacitan, melainkan siapakah pasangan yang akan mendampingi Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang terang-terangan siap berkoalisi mendukung Indartato menyatakan siap apabila diminta menyodorkan nama dari internal mendampingi Indartato.”Tentu dari internal kita siap mencalonkan ketua DPD Pacitan kami, Pak Tugino, “ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo.

Selain nama yang disodorkan Nasdem, nama-nama dari internal Partai Demokrat maupun nama lain mulai santer bermunculan. Seperti Yudi Sumbogo (anggota Komisi II DPRD Pacitan), Pujo Setyo Hadi (Ketua Komisi IV DPRD Pacitan) dan arsitek kenamaan Andung Damar Sasongko (ADS).

Bahkan, untuk sosok ADS yang secara mendadak muncul sudah memajang baliho dan media di beberapa titik di Pacitan, salah satunya ucapan terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Ketua Badan Pengawas DPC Partai Demokrat Pacitan, Munir mengungkapkan, ketiga nama yang disebut itu memang bisa saja berpeluang mendampingi Indartato. Apalagi, kata dia, ada kemungkinan besar bahwa tahun ini Partai Demokrat akan mengusung satu paket calon dalam pilkada Pacitan.

‘’Tapi, pada akhirnya nanti akan dibicarakan oleh (pengurus) Partai Demokrat dulu. Dan, penentunya ada pada Pak In (Indartato, Red) selaku Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan,’’ ujarnya, sebagaimana dilansir Radarmadiun.

Namun demikian, Munir tak mau berspekulasi siapa yang berpeluang besar mendampingi Indartato dalam Pilkada mendatang. Ia menuturkan bahwa jika semua calon yang bakal ditunjuk partai nantinya itu bagus. Termasuk, ketika nama yang saat ini kental dibicarakan oleh publik. ‘’Tinggal dari mana melihatnya. Apa yang menjadi titik beratnya,’’ tutupnya. (her/RAPP002)