Dishubkominfo Pacitan Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait RPPJ

oleh -0 Dilihat
RPPJ Pertigaan tugu kuning dieksekusi Dishubkominfo Pacitan. (Foto : Widy S)
RPPJ Pertigaan tugu kuning dieksekusi Dishubkominfo Pacitan. (Foto : Widy S)
RPPJ Pertigaan tugu kuning dieksekusi Dishubkominfo Pacitan. (Foto : Widy S)
RPPJ Pertigaan tugu kuning dieksekusi Dishubkominfo Pacitan. (Foto : Widy S)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pacitan segera melakukan tindakan cepat tanggap menyusul ada laporan warga. Laporan warga itu terkait keberadaan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) pertigaan tugu kuning di Desa Dadapan, Pringkuku yang dinilai kurang tepat.

Setelah komplain dari warga diwartakan di Portal Pacitanku pada Rabu (25/3/2015), esok harinya, Kamis (26/3/2015) pihak Dishubkominfo segera melakukan tindakan, yakni dengan menutup tulisan menuju ke pantai Klayar.

“Tadi pagi (kamis-red) untuk RPPJ dimasud tulisannya ke Klayar sudah kami tutup. Untuk masukan agar adanya kelengkapan RPPJ ke obyek wisata lainnya terutama yang ada di jalan nasional maupun jalan provinsi akan kami teruskan kepada instasi yang bertanggung jawab,” papar Widy Sumardji, kepala Dishubkominfo Pacitan, Kamis (26/3/2015).

Selain RPPJ jalur tersebut, pihak Dishubkominfo juga akan meneruskan aspirasi warga untuk RPPJ obyek wisata lainnya, seperti Pantai Pidakan yang berada di kecamatan Tulakan. “Akan kami teruskan ke pihak berwenang,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu warga, Wahyu Ari Wibowo, mengatakan seharusnya arah menuju ke obyek wisata diikutkan ke arah Solo, bukan ikut ke arah pantai Watukarung. “Soalnya kalau pantai klayar ikut yang bawah, jadi arahnya lewat Watukarung dan jalannya sangat ekstrim, bahkan beberapa waktu yang lalu ada minibus kecelakaan yang meninggal 6 orang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pantai Klayar yang terletak di kecamatan Donorojo berjarak 35 km dari pusat kota. Ada beberapa akses jalan untuk menuju pantai ini, dari barat bisa melalui Pracimantoro-Nampu-Banyutibo-Klayar, atau dari tengah melalui jalur Goa Gong – Klayar.

Sementara jalur menuju ke Pantai Klayar bisa ditempuh dari arah timur menyisir jalur Pacitan-Watukarung-Klayar, yang tembus di Dusun Kaliaren, Sendang. Namun jika menggunakan roda empat, memang disarankan lebih baik melalui jalur Goa Gong dengan jalur Punung-Piton-Bomo-Kalak-Sendang, karena akses jalannya cukup lebar dengan jalur aspal bagus. (RAPP002)

Editor : Robby S Agustav